Tahan Imbang Wolfsburg, Hertha Berlin Putus Tren Empat Kekalahan Beruntun
Pemain Hertha Berlin, Matteo Guendouzi Sedang Berduel dengan pemain Wolfsburg, Felix Kalus. Sumber: Maja Hitij/Getty Images

Tahan Imbang Wolfsburg, Hertha Berlin Putus Tren Empat Kekalahan Beruntun

Fido Moniaga - November 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Hertha Berlin memang cuma memetik hasil imbang atas Wolfsburg di lanjutan Bundesliga Jerman. Satu poin dari laga ini berarti sangat penting bagi Hertha Berlin untuk memutus rentetan kekalahan di liga domestik.

Menjamu Wolfsburg di Stadion Olimpiade Berlin, Hertha sedianya sudah sempat unggul cepat pada menit ke-6 melalui aksi Matheus Cunha yang dengan cekatan menyambar umpan tarik Dodi Lukebakio.

Namun Wolfsburg bisa cepat bereaksi dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-20 melalui Bote Baku yang menerima umpan matang dari Maximilian Philipp.

Omar Alderete sejatinya sempat berpeluang membawa Hertha kembali unggul lima menit kemudian. Namun bola sundulannya mengarah tepat ke kiper Wolfsburg, Koen Casteels. Hertha kembali nyaris unggul atas tim tamu setelah Alderete dilanggar di area kotak terlarang.

Sayang, wasit Martin Petersen yang memimpin laga batal memberikan penalti usai meninjau tayangan ulang melalui VAR. Di paruh kedua pertandingan, Hertha coba langsung merangsek maju ke lini belakang Wolfsburg, Matheus Cunha sempat memaksa Koen Casteels menjatuhkan badannya untuk menghalau bola tendangan bebasnya.


Baca Juga:



Hertha kembali memperoleh peluang bagus melalui Dodi Lukebakio yang menerima operan dari Jhon Cordoba. Tapi lagi-lagi Koen Casteels melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya pemain asal Belgia tersebut.

Hingga akhir pertandingan tak kunjung ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim dan membuat skor tetap bertahan 1-1. Raihan satu poin ini sejatinya sudah cukup berarti bagi Hertha setelah mereka menelan empat kekalahan beruntun di Liga. Sebelumnya melawan Wolfsburg, Hertha berturut-turut dikalahkan Frankfurt, Bayern Munchen, VfB Stuttgart dan RB Leipzig.

Hasil imbang ini membuat Hertha naik satu strip ke urutan 14 klasemen dengan empat poin, sedangkan Wolfsburg berada di posisi ke-10 dengan koleksi delapan poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com