Kata Pirlo Usai Juventus Menang Besar Atas Spezia

0
102
Juventus vs Spezia
(Photo: Official Twitter of Juventus/@juventusFC)

Vivagoal – Serie A – Meski sempat kesulitan, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo bersikukuh menilai jika anak asuhnya bermain baik saat menumbangkan Spezia. Ia pun yakin jika Juve masih bisa terus berkembang.

Juventus sukses melumat tim promosi, Spezia dengan skor 4-1 dalam lanjutan Serie A pekan ke enam tadi malam. Laga tersebut bertepatan dengan hari jadi Juventus yang ke-123 tahun.

Pasca pertandingan, Pirlo merasa jika Juventus telah bermain baik, meski hingga babak pertama usai skor imbang 1-1. Cristiano Ronaldo menjadi inspirator kemenangan lewat gol nya serta tambahan dari Alvaro Morata dan Andrien Rabiot.

“Kami memainkan permainan bagus. Juve bermain tertutup dibabak pertama, tapi menciptakan banyak peluang. Jika tak melakukan itu akan beresiko melawan tim manapun,” ujar Pirlo dilansir Football Italia.

“Kami ingin menang laga dan Ronaldo membantu tim.”

Laga melawan Spezia ini merupakan yang perdana bagi Ronaldo setelah absen kurang lebih 20 hari karena positif virus corona. Swab test Jumat (30/10) lalu menunjukan hasil negatif sehingga Ia bisa tampil meski sebagai pemain pengganti.

“Kami sedikit mengubah sistem permainan, kami tahu Arthur akan lebih bisa bebas saat berada sedikit dibelakang. Ronaldo semakin baik dan Juve memang menunggunya,” ungkap Pirlo.

“Dia dan Ronaldo berkembang baik, mari kita lihat apa yang pemain rasakan minggu-minggu mendatang,”

“Kami selalu bermain dengan empat pemain di lini pertahanan. Sementara, para pemain ini yang tersedia. Ketika semua kembali, kita lihat bagaimana Juve bermain, tapi pengaturannya tetap sama.”


Baca Juga:


Pirlo menilai Juventus secara tim menunjukan perkembangan permainan berkat kembalinya para pemain dari cedera. Hal tersebut menurutnya bisa membuat Si Nyonya Tua menjalankan ide yang telah mereka jalankan.

“Perlahan kami akan melihat situasi dalam pertandingan terkait apa yang telah dipersiapkan selama latihan. Juve membutuhkan pemain yang menjaga garis tengah. Sekali melakukannya, kami tinggal memikirkan cara menyerang area lawan,”pungkasnya.

“Kami harus lebih agresif ketika kehilangan bola. Berlari lima meter ke depan tidak terlalu melelahkan ketimbang mundur sejauh 70 meter.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here