Live Streaming Bola Anti Lag

Nonton Live Streaming Pertandingan Bola: Bagaimana Menghindari Lag?

Dimas Sembada - December 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Liga sepak bola di berbagai negara telah dimulai. Sayangnya, di masa pandemi seperti saat ini, kita tak bisa lagi mengandalkan acara-acara nobar (nonton bareng) seperti dulu.

Bila Anda penggemar bola, Anda mungkin sedang sibuk mencari saluran live streaming terbaik agar tak sampai ketinggalan. Apa saja platform dan aplikasi streaming terbaik? Bagaimana meningkatkan kualitas  streaming dan menghindari lag?

Platform streaming terbaik 2020

1.ESPN

ESPN menyediakan berbagai pilihan stream berkualitas tinggi untuk sepak bola dan olahraga lainnya. ESPN dapat diakses di web maupun melalui perangkat Android dan iOS. Terdapat pilihan paket gratis dan premium. Karena sangat mudah digunakan, ESPN adalah salah satu channel streaming favorit bagi penggemar bola. Sayangnya, tidak semua kontennya tersedia di semua negara.

2.Sony Liv

Sony Liv adalah situs streaming sepak bola dari perusahaan Sony. Ini merupakan salah satu channel streaming terbaik karena kontennya yang berkualitas tinggi dan tersedia secara gratis. Platform ini dapat digunakan baik dalam perangkat mobile maupun di internet. Sayangnya, Sony Liv juga dibatasi di beberapa negara.

3.Stream2Watch

Stream2Watch adalah channel yang cukup disenangi karena tersedia dalam berbagai bahasa. Platform ini menyediakan sekitar 15.000 siaran langsung dan on-demand atas pertandingan bola di Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Asia.


Baca Juga: 


Stream2Watch bahkan memiliki fitur chat sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan penonton lainnya dan menikmati keseruan nobar virtual. Kekurangannya, server Stream2Watch agak lambat, rawan mengalami lag, dan memasang lebih banyak iklan dibanding situs lainnya.

4.Laola1.TV

Laola1.TV menyiarkan pertandingan langsung dan gratis dari seluruh dunia. Anda bahkan dapat merekam dan menontonnya kemudian agar tidak sampai tertinggal pertandingan. Konten premium tersedia dengan harga US$ 5 per bulan, atau sekitar Rp 70.000. Siaran tersedia dalam kualitas HD, dapat diulang, dapat menonton 4 pertandingan sekaligus, dengan iklan yang dapat dilewati. Sayangnya, Laola1.TV juga terlarang di beberapa negara.

5.Live Soccer TV

Platform ini sangat disukai oleh penggemar bola karena menyediakan streaming pertandingan langsung dan menunjukkan skor real-time. Platform ini juga memastikan Anda dapat menikmati berita-berita terbaru terkait sepak bola. Anda bahkan tidak perlu melakukan sign-up untuk menonton streaming. Sayangnya, aksesnya juga sering kali terbatas karena adaya geo-restrictions.

Manfaat VPN bagi penggemar sepakbola

VPN (Virtual Private Network) adalah layanan yang sangat penting dimiliki oleh penggemar bola. VPN menyediakan koneksi internet aman dan pribadi dengan mengubah jalur sambungan ke server privat di lokasi yang jauh. Bila server berada di negara lain, maka seakan-akan Anda mengakses dari negara tersebut. Data Anda pun dienkripsi secara point-to-point, mengamankan pertukaran data sehingga peretas tidak dapat membobolnya.