Jens Peter Hauge, pemain muda AC Milan
Jens Peter Hauge, pemain muda AC Milan (Foto: Trendsmap)

Pioli Pun Kagum Dengan Aksi Pamer Skill Berkelas Ala Wonderkid Norwegia

Fachrizal Wicaksono - December 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Bintang muda Norwegia, Jens Petter Hauge kembali menuai sensasi, kali ini lewat aksinya mengelabui dua pemain lawan sebelum mencetak gol kemenangan AC Milan atas Sparta Praha.

Aksi memukau Jens Petter Hauge terjadi ketika AC Milan berhadapan dengan Sparta Praha di matchday terakhir fase grup Liga Europa, Jumat (11/12/2020) dinihari WIB di Stadion Generali Arena.

Sebelumnya, dengan menurunkan mayoritas pemain lapis kedua dan berusia muda, diatas kertas kekuatan AC Milan dan juara Liga Ceko itu sebenarnya cukup berimbang. Tapi, Milan tetap bisa mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0 sekaligus memastikan mereka lolos ke babak 32 besar Liga Europa dengan status juara grup setelah pesaing mereka Lille kalah 2-3 dari Celtic.

Namun yang kemudian ramai dibicarakan bukanlah kemenangan dan kelolosan Milan tersebut. Tapi adalah aksi Jens Petter Hauge yang sukses memamerkan kelincahan gocekan kakinya dalam mengelabui bek Sparta yang pontang-panting mengawalnya sebelumnya akhirnya mencetak gol tunggal di laga itu.


Baca Juga:


Menerima sodoran dari Diogo Dalot dari sisi kiri lapangan, Hauge lalu melakukan aksi individu yang memukau dengan melewati dua pemain bertahan lawan, kemudian melepaskan sepakan plesing ke pojok kanan gawang Sparta Praha.

Beberapa hari lalu, Jens Petter Hauge juga berhasil memamerkan kemampuan individu yang ciamik saat mencetak gol ketiga Milan saat menang 4-2 atas Celtic. Menerima bola dari sisi kiri pertahanan Celtic, pemain berusia 20 tahun itu secara luar biasa melakukan tusukan dengan melewati tiga pemain lawan sebelum melepas sepakan terukur ke pojok kanan gawang.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun tak memungkiri bahwa Jens Petter Hauge memang memiliki keunggulan saat duel satu lawan satu. Ia berharap, pemain berusia 20 tahun itu bisa terus melanjutkan performa apiknya di laga-laga selanjutnya.

“Hauge, kami harap dia bisa terus seperti ini. Ketika anda menghadapinya sebagai lawan, dia akan menunjukkan kualitasnya. Saya percaya, kualitas terbaiknya adalah ketika satu lawan satu.” ucap Pioli dilansir dari Sky Sports.

“Saya yakin dia masih bisa banyak berkembang. Dia punya kualitas yang hebat dan kami sejauh ini puas dengan performanya.” pungkas Pioli.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com