Gaya Bermain Arsenal di Bawah Arteta Terlalu Kaku
Situasi pagar betis pada laga Arsenal vs Manchester City, Kamis (23/12) dinihari WIB. Sumber: talkSPORT

Gaya Bermain Arsenal di Bawah Arteta Terlalu Kaku

Fido Moniaga - December 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Gary Neville menilai Mikel Arteta gagal memberikan sajian menarik di Arsenal yang membuat semua orang bosan termasuk pemain mereka sendiri.

Sorotan terus mengarah ke Arsenal setelah mereka kalah 1-4 dari Manchester City di ajang Carabao Cup. Sebelumnya mereka juga menjadi sorotan setelah terjerembab di papan bawah Premier League.

Neville kemudian menelaah jika keterpurukan Arsenal dikarenakan Arteta gagal membawa tontonan yang menghibur.

“Arsenal yang dibesut Mikel Arteta terlihat lebih kaku, memang lebih solid, tetapi itu membosankan dan mereka harus segera diubah. Anda tidak bisa menyaksikan laga yang bosan, kan?,” katanya di Podcast Gary Neville dilansir dari Mirror.

“Saya biasa mengatakan itu di sini [di Manchester United]. Anda bisa menang, Anda bisa kalah, Anda tidak boleh bosan datang ke Old Trafford. Saya pikir sebagian besar fans itu sama, mereka bisa menyaksikan tim menang, mereka bisa menyaksikan tim imbang dan mereka bisa menyaksikan tim kalah tapi mereka tidak mau bosan.”


Baca Juga:



“Dan bagi saya para pemain Arsenal saat ini terlihat sedikit bosan. Sepak bola yang mereka hasilkan tampak seperti perjuangan yang nyata.”

Arteta jelas harus bisa menghilangkan kebosanan tersebut. Hal ini mengingat Arsenal kini tengah tertahan di peringkat bawah dan lebih dekat dengan jurang degradasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com