Haaland Bisa Saja Cabut Akhir Musim, Real Madrid Siap Bersaing?
Erling Haaland, Sumber: CNN

Haaland Bisa Saja Cabut Akhir Musim, Real Madrid Siap Bersaing?

Rangga - February 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Persaingan untuk memperebutkan tanda tangan Erling Haaland kian memanas. Sang striker bahkan disebut bisa hengkang musim panas ini.

Haaland menjadi salah satu aset panas dalam dua musim terakhir. Penampilannya yang begitu konsisten membuat namanya terus dikaitkan dengan beberapa raksasa Eropa.

Real Madrid disebut ngotot memboyong Haaland ke Santiago Barnabeu. Bomber asal Norwegia itu dinilai layak menggantikan peran Karim Banzema yang mulai termakan usia.

Kans Madrid mendatangkan Haaland juga terbuka lebar musim panas ini. Pakar transfer, Fabrizio Romano menyebut klausul rilis 75 juta euro bisa aktif musim panas mendatang andai Borussia Dortmund gagal lolos ke Liga Champions.

“Klausul rilis Erling Braut Haaland tidak berlaku untuk musim panas ini, tapi hati-hati karena ada kemungkinan besar dia bisa pergi musim panas ini,” kata Fabrizio Romano pada Podcast Here We Go dilansir dari Sky Sports.

“Jika Borussia Dortmund tidak lolos ke Liga Champions musim depan, mereka mungkin akan membiarkannya pergi.”


Baca Juga:


Kendati terdengar menarik, namun Madrid wajib waspada. Hal ini mengingat peminat Haaland bukan hanya mereka.

Romano menyebut akan ada sederet klub yang nantinya bersaing. Sebagian besar akan datang dari Inggris dan juga rival Madrid yakni Barcelona.

“Klub Inggris yang tertarik dengan Haaland adalah Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Liverpool. Tidak ada yang lebih siap dari keempat klub tersebut [di Inggris],” lanjut Romano.

“Juventus selalu menjadi penggemarnya, itu tergantung masa depan Cristiano Ronaldo. Real Madrid dan FC Barcelona juga tertarik.”

Di sisi lain, Mino Raiola selaku agen Haaland ikut memanaskan suasana. Super agen asal Italia itu menyebut tidak mungkin tidak ada direktur klub Eropa yang tidak tertarik dengan Haaland. Ia juga menyebut hanya ada 10 klub yang mampu menebus jasa pemain 20 tahun tersebut.

“Maksimal hanya 10 klub yang mampu membelinya dan menawarkan basis yang tepat setelah berada di Dortmund. Dan empat dari klub itu ada di Inggris,” ucap Raiola.

“Saya tidak berpikir ada direktur olahraga atau pelatih di dunia yang akan mengatakan “tidak tertarik”.

“Ini seperti mengatakan, “Apakah ada tim Formula 1 yang tidak tertarik pada Lewis Hamilton?”

Melihat situasi yang ada saat ini, tidak mustahil Haaland tidak akan berganti kostum musim depan. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com