Suka Atau Tidak, Odegaard Bakal Menjadi Kapten Masa Depan Arsenal
Foto: Odegaard Twitter

Gabung Arsenal, Odegaard Merasa Seperti di Rumah Sendiri

Irman Maulana - March 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang asal Norwegia, Martin Odegaard menunjukan semangat tinggi bersama Arsenal setelah membantu timnya itu meraih kemenangan di leg pertama Europa League melawan Olympiakos.

Martin Odegaard mengutarakan rasa gembiranya saat menjadi pembuka kemenangan Arsenal atas Olympiakos di babak 16 Besar Europa League dini hari tadi. Odegaard menegaskan bahwa Ia merasa seperti di rumah sendiri sejak hari pertama tiba di Emirates Stadium 

Dibuka oleh Odegaard pada menit ke-34, Arsenal menambah keunggulan mereka atas Olympiakos lewat sumbangan dari Gabriel dan Mohamed Elneny. Pihak tuan rumah hanya bisa memperkecil keadaan melalui gol dari Youssef Al-Arabi pada menit ke-58.

Pasca pertandingan, Odegaard sangat mensyukuri Arsenal kini memiliki keunggulan tiga gol tandang atas Olympiakos. Menurutnya, Arsenal memiliki mentalitas yang bagus semangat tim yang sehat di ruang ganti tim dan saling mendukung satu sama lain.

“Ini adalah kemenangan besar bagi kami, hasil yang bagus dengan tiga gol tandang dan kemenangan di kompetisi ini selalu bagus,” kata Odegaard kepada BT Sport.

“Mentalitas di tim ini sangat bagus. Sangat senang dengan segalanya. Kami menunjukkan semangat dalam tim dan cara kami saling mendukung. 


Baca Juga:


“Jika satu pemain membuat kesalahan maka kami bereaksi. Itulah masalahnya, menjadi sebuah tim. Ketika seorang pemain membuat kesalahan, Anda harus membalas sebagai sebuah tim.

Sepakan jarak jauh dari kaki kiri Odegaard memberikan nilai tambah pada penampilan luar biasanya sepanjang pertandingan. Ia kemudian tak malu untuk mengakui bahwa dirinya sudah merasa nyaman di Arsenal sejak pertama tiba di bursa transfer musim dingin lalu.

“Saya ingin melepaskan tembakan ke gawang, untungnya mendapatkan pukulan yang bagus dan itu masuk. Saya merasa di rumah sejak hari pertama. Senang berada di sini dan merasa hebat,”ungkapnya.

“Ini baru separuh waktu. Kami harus terus maju. Arsenal memiliki pertandingan besar pada hari Sabtu dan kemudian harus siap untuk Kamis depan.

“Ini sangat krusial, kami tidak berada di tempat yang diinginkan di liga. Laga itu adalah sangat penting bagi Arsenal demi kesempatan untuk mendapatkan tiket Liga Champions tahun depan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com