Sumber: Goal.com/Getty
Sumber: Goal.com/Getty

Striker Leeds Ini Kritisi Kurangnya Perhatian Terkait Diskriminasi Ras

Daniel Nugraha - April 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Striker Leeds United, Patrick Bamford juga tidak setuju dengan ide European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa. Akan tetapi menurutnya ada masalah yang lebih penting yaitu mengenai diskriminasi ras di dunia sepak bola yang sangat sering terjadi.

Bamford menyatakan setuju dengan banyak penggemar yang menyebut bahwa Liga Super Eropa yang tengah ramai diperbincangkan itu merupakan ide yang busuk.

Hal itu dikatakannya setelah Leeds berhasil menahan imbang Liverpool 1 – 1. Di mana lawannya itu merupakan salah satu dari 12 tim pendukung sekaligus pendiri dari European Super League.

Kasus Rasisme di Dunia sepak bola lebih penting

Akan tetapi, selain ESL, ada hal penting yang sebenarnya ingin dibahas oleh Bamford dan yang dia rasa lebih penting.

Striker asal Inggris itu menyayangkan dengan apa yang terjadi pada beberapa kasus rasisme yang terjadi belakangan ini yang justru terlihat seperti diabaikan oleh banyak pihak.


Baca Juga:


Masalah Rasisme di dunia sepak bola seharusnya lebih disorot daripada drama ESL

Sebagaimana diketahui rasisme memang telah menjadi masalah sendiri dalam sepakbola selama bertahun – tahun.

Namun ini menjadi semakin parah sejak penggunaan media sosial menjadi tren baru di kehidupan manusia. Di mana semua orang secara anonim berani melontarkan hinaan terhadap orang lainnya melalui dunia maya.

Pastinya hukuman dan pencegahan saja tidaklah cukup. Apalagi jika melihat kondisi sekarang di mana reaksi berlebihan justru diberikan pada acara yang berhubungan dengan gelaran kompetisi sekelas ESL.

Di saat masalah rasisme seharusnya lebih banyak menjadi sorotan dengan berbagai upaya untuk menghilangkannya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com