Punya Skuad Bertabur Bintang, Harry Kane Sulit Tolak Pinangan Man City
Harry Kane, Foto: dok Talksport

Alasan Kuat Harry Kane Sulit Tolak Pinangan Man City

A Hendra - May 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan bek Manchester City, Wayne Bridge memberikan komentarnya terkait rumor ketertarikan eks timnya kepada Harry Kane. Menurutnya, Kane tidak bakal menyia-nyiakan kesempatan langka bisa bergabung dengan City yang punya skuad bertabur bintang.

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor ketertarikan Man City kepada Harry Kane begitu kencang digulirkan. Bahkan menurut laporan Metro, manajemen The Citizens diberitakan sudah menyiapkan dana besar untuk memboyong Kane ke Etihad Stadium musim depan.

Ketertarikan Man City terhadap Harry Kane memang masuk akal khususnya untuk lini depan mereka. Sejak Sergio Aguero mulai kerap dihantam cedera, Man City kerap bermain tanpa penyerang murni.

Sementara Gabriel Jesus yang direkrut sedari musim panas 2016 silam tuk mengemban tugas sebagai mesin gol utama pasca era Aguero, sejauh ini belum juga menunjukkan performa yang meyakinkan. Pemain asal Brasil tersebut malah terlihat lebih cocok dimainkan melebar ketimbang di posisi aslinya sebagai penyerang tengah.

Man City pun sangat optimis keberadaan Harry Kane di lini depan bakal membuat skuad besutan Pep Guardiola bakal jadi jauh lebih berbahaya musim depan. Apalagi sejak bergabung di Tottenham pada 2009 silam, Harry Kane begitu konsisten mencetak dua digit gol tiap musimnya.


Baca Juga:


Sejatinya, sejumlah klub, termasuk dari Inggris yakni Manchester United dan Chelsea juga kerap dikaitkan dengan Harry Kane. Namun Man City dinilai jadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan dari Kane.

Pasalnya, Man City setidaknya bisa memberikan jaminan untuk ambisi Kane yang ingin merengkuh gelar. Selain itu, keberadaan pemain-pemain top macam Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez hingga Phil Foden diperkirakan bakal sangat menggoda buat Kane hengkang ke Etihad musim depan.

“Para pemain yang bisa Kane dapat di sekitarnya kalau gabung City: De Bruyne, Mahrez, Foden, Sterling, itu seperti Natal yang tiba lebih cepat untuknya,” kata Wayne Bridge seperti dilansir dari Metro.

“Manchester City baru saja memenangi liga, jadi hal itu dan para pemain yang mereka punya bisa saja memengaruhi Kane. Para pemain yang mereka punya dan cara bermain mereka sejauh ini bisa membuat Kane condong ke arah Man City.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com