Modric; Kroasia Tidak Boleh Kalah di Laga Perdana Euro 2020 Lawan Inggris
Luka Modric, Foto: dok RRI

Hadapi Inggris, Ini Pesan Luka Modric untuk Kroasia

A Hendra - June 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Timnas Kroasia langsung menjalani laga berat dengan menghadapi Inggris di partai pembuka Euro 2020. Kapten Kroasia, Luka Modric pun menegaskan timnya tak boleh kalah di laga perdana.

Untuk diketahui, Kroasia tergabung di Grup D bersama Inggris, Republik Ceko, dan Skotlandia. Ada pun laga perdana grup D bakal mempertemukan Kroasia vs Inggris di Wembley Stadium pada Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Modric sendiri memandang laga ini bak partai final untuk Kroasia. Pasalnya, mereka tidak boleh kalah di laga perdana karena hal itu bisa membebankan perjalanan mereka di dua laga fase grup selanjutnya.

“Saya selalu optimis dan saya bertaruh pada Kroasia untuk lolos, tetapi ini adalah fase awal yang sangat sulit. Memainkan pertandingan pembuka melawan Inggris dan di Wembley pula,” kata Modric seperti dikutip dari Daily Mail.

“Ini adalah final yang sebenarnya karena memulai dengan kekalahan bisa membuat Anda berada dalam posisi yang sangat menuntut untuk pertandingan kedua, yang artinya Anda tidak boleh gagal jika Anda tidak ingin pulang lebih awal.”


Baca Juga:


“Laga melawan Inggris bisa dibilang hari yang buruk buat Kroasia memulai hari di Euro 2020 namun kami tahu kami tidak boleh membuat kesalahan pada hari itu,” Modric menegaskan.

Sebagai informasi, pada pertemuan terakhir di babak semifinal Piala Dunia 2018 lalu di Rusia, Kroasia mampu mengatasi perlawanan The Three Lions dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu.

“Kami yakin bisa mengalahkan mereka. Saya pikir kami siap. Kami sedang mempersiapkan pertandingan satu per satu dan dengan banyak menonton video pertandingan,” lanjut Modric.

“Jika Anda mengenal sebagian besar rival dengan baik, Anda selalu dapat menemukan beberapa aspek yang dapat Anda manfaatkan di lapangan. Itulah yang kami harap dapat dilakukan,” pungkas gelandang Real Madrid itu. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com