Baru Sembuh dari Cedera Panjang, Van Dijk Jangan Diforsir Dulu
Virgil Van Dijk, Foto: dok Sport Detik

Bintang Belanda Resmi Dapat Kontrak Panjang dari Liverpool

Irman Maulana - August 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kebersamaan Liverpool bersama bek tangguh asal Belanda, Virgil Van Dijk dipastikan bakal berlangsung lebih lama, setelah Ia setuju dengan kontrak baru yang disodorkan oleh pihak klub.

Virgil Van Dijk resmi menandatangani kontrak baru yang berjangka panjang bersama Liverpool. Van Dijk setuju memperbaharui kontraknya dengan durasi empat tahun kedepan hingga 2025 mendatang.

Sejak tiba dari Southampton, pemain asal Belanda itu telah menjadi pilar penting untuk lini belakang The Reds. Selain durasi panjang, Van Dijk pun kini dilaporkan menjadi salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di Liverpool.

Sebelumnya kontrak Van Dijk bersama Liverpool masih tersisa dua tahun lagi sampai musim panas 2023. Ia mengikuti jejak dari Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker dan Fabinho, yang juga baru mendapat kontrak baru dari Liverpool di musim panas ini.


Baca Juga:


Van Dijk sendiri mengakui sangat bahagia karena kebersamaannya dengan Liverpool masih bisa berlangsung lebih lama lagi. Ia merasa telah mendapat penghargaan besar dari seluruh elemen di Liverpool sejak menjejakkan kaki pertama kali di Mersyside.

“Ini adalah sesuatu yang sangat saya banggakan. Istri, anak-anak dan tentu saja agensiku bangga dengan perpanjangan ini. Semua kerja keras yang telah kami lakukan sejauh ini terus berlanjut dan saya menantikan apa yang terjadi di masa depan dengan Liverpool. Saya senang, sangat bahagia dan bangga,”ujar Van Dijk dilansir Goal.

“Sejak hari pertama ketika saya bergabung dengan klub, bisa merasakan begitu banyak penghargaan dari para penggemar dan dari rekan tim dan staf, bahwa aku bisa menjadi anggota yang sangat penting dari klub sepak bola ini.

“Ini telah berjalan dengan baik, sayangnya musim lalu bagiku pribadi telah menjadi musim untuk dilupakan dan jadi pelajaran. Tetapi saya menikmati waktu di sini dan akan terus menikmatinya dalam beberapa tahun ke depan bersama kalian semua.”

Pemain 30 tahun itu resmi merapat dari Southampton dengan rekor transfer 75 juta pounds (Rp. 1,4 triliun) di Bulan Januari 2018. Investasi besar Liverpool itu pun terbayarkan karena Van Dijk sukses hadirkan trofi Liga Inggris dan Liga Champions ke Anfield.

The Kapten Belanda itu telah membuat 130 penampilan dan mencetak 13 gol untuk Liverpool. Secara individual, ia memenangkan Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik Pria UEFA dan Bek Terbaik UEFA musim 2018-19, dan ia finis kedua di Ballon d’Or 2019.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com