Soal Cara Hentikan Trio MNM Milik PSG, Guardiola: Masih Dicari
Trio MNM, Mbappe-Neymar-Messi, Foto: dok Goal

Guardiola Masih Cari Cara Hentikan Trio MNM Milik PSG

A Hendra - September 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Trio lini depan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi akan menjadi momok tersendiri bagi Manchester City. Manajer The Citizens, Pep Guardiola mengaku belum punya cara untuk menghentikan trio MNM.

Paris Saint-Germain vs Manchester City akan saling bertarung dalam pertandingan kedua fase grup A Liga Champions. Laga kedua tim akan dilangsungkan di Parc des Princes, Prancis, Rabu (29/9) dinihari WIB. Pertemuan ini sekaligus akan menyajikan duel antara tim dengan rekor pertahanan bagus, melawan tim dengan produktivitas gol yang impresif.

Tercatat, Man City baru kebobolan satu gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Sementara itu, PSG sudah mencetak hingga 22 gol dalam 8 pertandingan di ajang Ligue 1 Prancis. Kylian Mbappe untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan 4 gol dan 4 assist.

Lini serang PSG musim ini memang tampil sangat tajam. Meski sejatinya kombinasi trio MNM belum begitu optimal mengingat ketiganya baru dipasangan dalam tiga pertandingan terakhir Les Parisiens. Tercatat, Messi belum bikin gol ataupun assist dari tiga penampilan, dan Neymar baru mampu menciptakan satu gol dan dua assist.


Baca Juga:


Meski demikian, trio MNM ini tetap menyita perhatian tersendiri bagi manajer Man City, Pep Guardiola. Eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munich itu sadar betul dengan kualitas ketiganya, dan Guardiola mengaku dirinya juga masih bingung cara untuk meredam ketiganya.

“Saya tidak tahu dengan kualitas sebesar itu, saya tidak tahu bagaimana cara menghentikan mereka. Mereka sangat bagus. Seluruh bakat mereka bersama-sama, untuk mengendalikan mereka sangat sulit.” kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

“Anda harus bertahan dengan baik tanpa bola dan tidak membiarkan mereka berlari ketika kami menguasai bola. Mereka itu pemain-pemain yang sangat bagus. Semua orang tahu.”

“Semuanya sangat bagus. Secara individual dan bagaimana mereka bermain bersama sangatlah bagus.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com