Digoda Chelsea, Lorenzo Insigne Diharapkan Mau Bertahan di Napoli
Lorenzo Insigne, Foto: dok JPNN

Digoda Chelsea, Lorenzo Insigne Diharapkan Mau Bertahan di Napoli

A Hendra - October 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Napoli sejauh ini masih terus berusaha menahan kepergian penyerang andalannya, Lorenzo Insigne dengan menyodorkan perpanjangan kontrak. Bomber 30 tahun itu diharapkan tidak pergi karena merupakan pemain yang sangat penting buat skuad Partenopei.

Kontrak Lorenzo Insigne, yang sudah sejak 2010 silam memperkuat Napoli, bakal habis pada 30 Juni 2022 mendatang. Sejauh ini, bomber timnas Italia itu belum juga mau meneken perpanjangan kontrak yang sudah disodorkan oleh manajemen klub.

Persoalan utamanya sudah jelas terletak pada permintaan kenaikan gaji. Meski beralasan ingin mencari tantangan lain, namun Insigne turut menuntut kenaikan gaji signifikan dalam kontrak barunya yang berdurasi empat musim.

Tetapi, Football Italia melaporkan bahwa Napoli tidak bersedia memberi kenaikan gaji seperti yang selama ini Lorenzo Insigne tuntut, yakni sebesar 5 juta euro. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis diberitakan justru meminta Insigne harus rela gajinya dipotong karena kondisi krisis yang dialami klub.

Sebagai informasi, Insigne saat ini diketahui menerima gaji sebesar 4 juta euro per musim atau sekitar Rp 68,4 miliar per tahun.

Rumitnya negosiasi yang berjalan membuat Insigne santer dikabarkan bakal pindah ke Inggris dengan Chelsea diklaim sebagai destinasi selanjutnya. The Blues diberitakan coba memanfaatkan situasi itu dengan menyodorkan kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji sebesar 6,5 juta euro per musimnya.


Baca Juga:


Namun, mantan bek Napoli, Paolo Cannavaro berharap akan ada titik terang terkait negosiasi kontrak anyar Insigne. Meski begitu, Ia turut memaklumi, dengan kualitasnya wajar jika Insigne tertarik menjajal tantangan baru di klub besar lainnya.

“Kami semua berharap dia akan segera memperbarui kontraknya. Waktunya mungkin tampak singkat, tetapi saya ingin dia sudah menandatangani kontrak barunya tiga bulan sebelum batas waktu,” ucap Cannavaro dikutip dari Football Italia.

“Harapan saya adalah Lorenzo bisa terus di Naples. Tetapi mari kita bersikap realistis dan saya katakan bahwa dia adalah pemain hebat. Wajar jika dia tergoda oleh tim hebat lainnya.

Lorenzo Insigne sejatinya adalah produk akademi Napoli dan dipromosikan ke tim senior pada Januari 2010 silam. Insigne sempat menjalani masa peminjaman di klub Serie B seperti Cavese, Foggia dan Pescara, sebelum akhirnya diberi kontrak permanen pada musim panas 2012.

Hingga saat ini, Insigne tak lagi tergantikan di sektor lini serang Partenopei dengan total sudah mengemas 406 penampilan di seluruh kompetisi dan menorehkan 111 gol plus 88 assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com