Arteta: Arsenal ke Old Trafford Untuk Menang
Mikel Arteta, Arsenal, Foto: dok Krjogja

Arteta: Arsenal ke Old Trafford Untuk Menang!

A Hendra - December 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Arsenal bakal menantang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini. Andai bisa menang atas Setan Merah, The Gunners bakal langsung tembus empat besar.

Duel Manchester United vs Arsenal bakal berlangsung di Old Trafford, Jumat (3/12) dinihari WIB. Meriam London punya catatan cukup oke saat menghadapi Manchester United sejak ditangani Mikel Arteta.

Tercatat, Arsenal-nya Arteta tak sekalipun kalah dalam tiga pertemuan terakhir baik tandang maupun kandang melawan Setan Merah. Rinciannya, mereka meraih dua kali menang dan sekali imbang.

Selain itu, dalam tiga pertemuan tersebut gawang Arsenal tak sekalipun bisa dibobol para pemain Man United. Sebaliknya, Pierre-Emerick Aubameyang dkk mampu tiga kali merobek jala gawang David De Gea.

Di sisi lain, Man United menatap laga ini dengan modal yang kurang meyakinkan. Dalam delapan laga terakhirnya di Liga Inggris, United cuma bisa sekali meraih kemenangan. Lini pertahanan mereka juga begitu rapuh dengan kebobolan sebanyak 18 gol atau rata-rata 2,25 gol per game dari delapan laga tersebut.


Baca Juga:


Arteta bertekad memperpanjang catatan buruk Man United atas Arsenal, mengingat andai bisa menang di laga ini, mereka bakal naik ke posisi empat besar. Mereka bisa menggeser West Ham United yang cuma bisa bermain imbang 1-1 kontra Brighton, Kamis (2/12) dinihari WIB.

Hasil tersebut membuat The Hammers gagal memperlebar jarak dengan Arsenal dengan raihan 24 poin, selisih satu angka di The Gunners yang ada di peringkat kelima.

“Anda tahu apa yang diharapkan jika bermain di Old Trafford, bermain di depan para fans mereka. United merupakan tim yang bisa dibilang salah satu paling berbakat di liga,” ucap Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Tapi anda tahu situasi yang bakal kami dihadapi. Kami tidak tahu mereka mempersiapkan taktik apa, formasi yang mereka bakal turunkan, maka dari itu kami memilih fokus pada diri sendiri, pada apa yang musti kami lakukan dan pastikan tim pergi ke sana untuk mengalahkan mereka,” Arteta menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com