Ifran Jaya Tempel Top Skor Sepanjang Masa Piala AFF Teerasil Dangda
Sumber: Bola.com

Irfan Jaya Tempel Top Skor Sepanjang Masa Piala AFF Teerasil Dangda

Arie Lihardo - December 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Piala AFF 2020 telah menuntaskan laga fase grup, Minggu (19/12) malam WIB. Di balik lolosnya Indonesia dari fase grup, ada data menarik di mana Irfan Jaya yang kini menempel striker legendaris Thailand, Teerasil Dangda dalam perebutan top skor Piala AFF tahun ini.

Seperti yang diketahui, empat tim sudah memastikan langkahnya ke babak semifinal. Dari Grup A ada Thailand dan Singapura, diikuti dua peringkat teratas dari Grup B, yakni Indonesia dan Vietnam.

Berdasarkan klasemen akhir, Indonesia yang keluar sebagai juara Grup B bakal menghadapi runner-up Grup A sekaligus tuan rumah Singapura. Sementara, sang juara bertahan, Vietnam bakal menghadapi juara Grup A, Thailand.

Terlepas dari hasil fase grup, ada catatan menarik di mana Irfan Jaya menempel Teerasing Dangda dalam daftar top skor Piala AFF tahun ini. Irfan saat ini hanya terpaut satu gol dari Teerasil Dangda yang mengemas empat gol dalam empat laga.


Baca juga:


Seperti yang diketahui, selama mentas di Piala AFF, Teerasil Dangda sudah mengemas 19 gol. Catatan tersebut membuatnya pemain paling subur di kompetisi antar negara Asia Tenggara tersebut.

Selain Teerasi Dangda, ada dua pemain lainnya yang mencetak empat gol. Kedua pemain tersebut adalah Safawi Rasid (Malaysia) dan Bienvenido Maranon (Filipina). Namun, gelontoran gol dari kedua pemain itu dipastikan tak akan bertambah mengingat Malaysia dan Filipina sudah gugur di fase grup.

Sementara, Irfan Jaya sukses membukukan tiga gol berawal dari aksinya merobek gawang Laos dalam kemenangan dengan skor akhir 5-1. Kemudian, diikuti dengan tambahan dua gol saat menghadapi Malaysia tadi malam.

Jika melihat daftar di atas, Teerasil Dangda dan Irfan Jaya berpeluang besar untuk menambah golnya. Hal tersebut mengingat Indonesia dan Thailand sama-sama melaju ke semifinal.

Kendati demikian, masih ada dua pemain Vietnam yang telah mengoleksi dua gol, yakni Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Quang Hai. Selain itu, ada juga Evan Dimas dan Rachmat Irianto dari Indonesia, Serta Ikhan Fandi dari Singapura.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com