Musim Depan, Gabriel Martinelli Akan Miliki Nomor Punggung Baru Di Arsenal
Sumber : Goal.net

Punya Kualitas Komplet, Martinelli Ancaman Nyata Buat Semua Bek Lawan

A Hendra - December 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Gabriel Martinelli menunjukkan diri bisa tampil oke bersama Arsenal musim ini. Dia dianggap sebagai pemain muda yang komplet dan merupakan ancaman yang nyata bagi para bek lawan.

Gabriel Martinelli sudah mencetak sebanyak empat gol dalam enam pertandingan terakhir Arsenal di pentas Liga Inggris. Selain itu, dia juga sukses mengkreasikan dua assist.

Di semua ajang bersama Arsenal musim ini, Gabriel Martinelli telah mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 14 kali. Dari jumlah tersebut, Martinelli tercatat turun sebagai starter sebanyak 9 kali, dan sisanya bergantian dengan Nicolas Pepe.

Menatap pertandingan antara Arsenal vs Sunderland di Piala Liga Inggris, Rabu (22/12) dinihari WIB di Emirates Stadium, Martinelli mendapatkan sanjungan dari manajer The Gunners, Mikel Arteta. Menurut manajer asal Spanyol tersebut, Martinelli yang baru berusia 20 tahun merupakan ancaman nyata bagi semua bek lawan saat ini.

Dengan kecepatan dan teknik mumpuni, ditunjang sikap yang tak kenal menyerah dan jago dalam duel satu lawan satu, Arteta menganggap Martinelli punya kemampuan yang komplet.


Baca Juga:


“Dia (Martinelli) telah berlatih sangat keras, dia selalu mampu melakukan lebih banyak hal dan dia tidak punya rasa takut untuk mengambil risiko. Itulah yang saya suka darinya,” puji Arteta dilansir dari situs resmi klub.

“Saya bisa membayangkan bermain melawannya. Anda tidak akan punya waktu untuk menguasai bola. Dalam kondisi bola 50:50, dia akan merebutnya, karena dia punya kecepatannya, teknik dan kemampuan untuk menjauh dari kejaran para pemain lawan.” jelas Arteta.

“Anda harus berhati-hati, karena dia bisa menyerang satu lawan satu, dia bisa menyerang para pemain belakang dan piawai dalam pergerakan tanpa bola. Dia adalah ancaman nyata di depan gawang,” Arteta menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com