Setelah 7 Tahun, Akhirnya Wladimiro Falcone Bisa Debut Bersama Sampdoria
Wladimiro Falcone, Foto: dok Situs resmi Sampdoria

Setelah Tujuh Tahun, Wladimiro Falcone Debut di Sampdoria

A Hendra - December 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Setelah sekian lama, Wladimiro Falcone akhirnya bisa menarik napas lega. Kiper berusia 26 tahun itu akhirnya bisa tampil dalam balutan seragam Sampdoria saat menghadapi AS Roma.

Wladimiro Falcone dipromosikan dari tim akademi Sampdoria pada 21 Januari 2014 silam. Nilai transfer pemain yang kini berusia 26 tahun itu cuma seharga 100 ribu euro. Falcone memang tak langsung memperkuat Sampdoria sejak direkrut masuk tim utama.

Dikutip dari Transfermarkt, Ia banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman. Klub Serie B, Como menjadi yang pertama merasakan jasa Wladimiro Falcone. Selama semusim di sana, dia merumput sebanyak 14 kali dengan torehan tujuh clean sheet.

Setelah itu, berturut-turut Savona, Livorno, Bassano, Gavorrano, Lucchese hingga yang terakhir Cosenza menggunakan jasa Falcone. Berdasarkan catatan Transfermark, dari enam klub tersebut Falcone bermain sebanyak 145 pertandingan dengan sumbangan 51 clean sheet.

Dengan performa bagus itu, Sampdoria pun akhirnya menariknya pulang pada awal musim ini. Namun, baru pada pertandingan ke-19 Falcone diturunkan sebagai kiper utama saat Sampdoria bertandang ke kampung halamannya, Olimpico, Roma untuk menghadapi AS Roma, Kamis (23/12) dinihari WIB.


Baca Juga:


Pada laga itu, Falcone tampil cukup apik dengan melakukan empat penyelamatan krusial untuk membantu Sampdoria membawa pulang satu poin usai kedua tim bermain imbang 1-1. Meski gagal mencatatkan clean sheet pada laga tersebut, namun Falcone sudah cukup antusias akhirnya bisa diberi kesempatan debut bersama tim utama Sampdoria.

“Buat saya, ini menjadi kesempatan pertama saya yang baru datang untuk waktu yang lama. Saya tegang, namun itu adalah emosi normal ketika bermain di kota saya dengan begitu banyak kerabat dan teman melihat saya.” ucap Falcone dikutip dari situs resmi Sampdoria.

“Kami mengambil poin yang bagus, melawan tim yang hebat dan di stadion yang hebat. Hasil ini saya dedikasi untuk presiden Ferrero. Saya sangat dekat dengannya.” pungkas Falcone.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com