Bantai Sporting, Man City Sangat Efisien Manfaatkan Peluang
Pep Guardiola, Manchester City, Foto: dok Bola Okezone

Bantai Sporting, Man City Sangat Efisien Manfaatkan Peluang

A Hendra - February 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ChampionsManchester City tampil begitu dominan dan meraih kemenangan telak atas Sporting CP di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. The Citizens begitu efesien memaksimalkan peluang yang didapat.

Laga Sporting CP vs Manchester City berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Rabu (16/2) dinihari WIB. Manchester Biru tampil sangat mendominasi sepanjang laga dengan penguasaan bola mencapai 63,5 persen berbanding 36,5 persen milik Sporting.

Riyad Mahrez sudah membuka keunggulan City pada menit ke-7, sebelum digandakan oleh Bernardo Silva pada menit ke-17. Phil Foden kemudian memperbesar keunggulan The Citizens lewat golnya di menit ke-32. Bernardo Silva menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 City usai mencetak gol keduanya pada menit ke-44.

(Photo: AP Photo via Bola.net)

Raheem Sterling kemudian menegaskan kemenangan raksasa Premier League itu menjadi 5-0 setelah ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58. Secara keseluruhan, City mampu melepaskan hingga 15 tembakan dengan 6 di antaranya mengarah ke gawang.

Pep Guardiola sendiri belum sepenuhnya puas dengan performa anak asuhnya pada laga itu. Meski demikian, Guardiola memuji efesiensi Ederson Moraes dkk dalam memaksimalkan setiap peluang yang didapatkan.


Baca Juga:


“Beberapa pemain kami masih tampil di bawah performa. Kami kehilangan bola-bola muda, tapi hari ini kami begitu efisien,” ucap Guardiola dikutip dari BT Sport.

“Kami melihat di lima atau enam menit pertama betapa bagusnya mereka. Perbedaan di antara kedua tim bukan 5-0, tapi kami begitu efisien. Kami menghukum mereka.

“Mereka punya tim yang bagus tapi saya sangat puas karena mengambil langkah besar menuju ke putaran berikutnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com