Gabung Barcelona, Gaji Aubameyang Turun Drastis!
Sumber: GenPi

Cetak Hattrick, Aubameyang Bukukan Rekor Anyar

Heri Susanto - February 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Pierre-Emerick Aubameyang sukses mencatatkan hattrick pada laga melawan Valencia, Minggu (20/2) malam WIB. Catatan tersebut membuat dirinya membukukan rekor anyar.

Dalam laga kontra Valencia, Auba main sebagai starter. Ini adalah laga pertama baginya sebagai starter. Sebelumnya, ia banyak mentas sebagai pengganti. Kesempatan menjadi starter seakan tak disia-siakan oleh penyerang asal Gabon.

Ia sukses mencetak gol perdana di menit ke-23, Auba kemudian menambah golnya 15 menit berselang. Frenkie De Jong sempat mencetak gol di menit ke-32. Valencia sempat memperkecil ketertinggalan via Carlos Soler di babak kedua. Namun Auba kembali catatkan namanya di papan skor dan mendulang harttrick.


Baca Juga:


Hattrick tersebut menjadi trigol kedua yang dicetak oleh Aubameyang ke gawang Valencia. Sebelumnya, Ia sempat mendulang hal serupa kala berseragam Arsenal beberapa waktu lalu. Selain itu, namanya tercatat sebagai pemain keempat yang mampu mendulang gol di empat liga berbeda yakni Prancis, Jerman, Inggris, dan Spanyol, di Abad ke-21.

Auba sukses menyamai catatan beberapa nama lain macam Stevan Jovetic, Michy Batshuayi, dan James Rodriguez.  Auba sempat mendulang 41 gol bagi St Etienne, 98 gol bersama Borussia Dortmund, 68 gol bersama Arsenal dan tiga gol sejauh ini bersama Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com