Lawan Sporting, Man City Dituntut Harus Main Seperti Lawan Man United
Manchester City, Foto: dok Bola.net

Lawan Sporting, Man City Dituntut Harus Main Seperti Lawan Man United

A Hendra - March 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga ChampionsPep Guardiola mewanti-wanti pemain Manchester City bahwa masih ada leg kedua kontra Sporting CP. Manajer asal Spanyol itu bahkan menuntut pemainnya untuk bisa tampil seperti saat menggilas Manchester United.

Manchester City akan gantian menjamu Sporting di Etihad Stadium, Kamis (10/3) dinihari WIB pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama, Manchester City yang berstatus sebagai tim tamu di Estadio Jose Alvalade, mampu menggilas Sporting dengan skor sangat telak, 5-0.

Berkaca pada hasil tersebut, boleh dibilang laga kali ini hanya bersifat formalitas buat Man City mengingat mereka juga begitu perkasa saat tampil di kandang sendiri. Berdasarkan catatan di situs resmi UEFA, City belum kalah dalam 17 laga kandang di kancah Eropa. Rinciannya, 16 kali menang dan sekali seri.

Man City Bikin Man United Benar-benar Tak Berkutik di Etihad
Manchester City, Foto: dok Bola Okezone

Selain itu, City juga tidak pernah gagal memenangkan pertandingan di Liga Champions setelah meraih kemenangan tandang di leg pertama. Di sisi lain, Sporting hanya bisa mengantongi sembilan kemenangan dari 24 pertandingan melawan tim asal Inggris.

Bahkan, dalam 12 pertandingan tandang ke markas tim asal Inggris, Sporting hanya bisa dua kali membawa pulang kemenangan, dengan tiga kali imbang dan menderita tujuh kekalahan.

Meski demikian, Pep Guardiola menuntut para pemainnya tetap fokus menghadapi laga ini. Mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munich tersebut bahkan menginginkan Raheem Sterling dkk tampil menggila seperti di laga kontra Man United.


Baca Juga:


Pada laga itu, City tampil trengginas sepanjang laga. Terutama di babak kedua, dengan tak memberikan Man United dkk kesempatan melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang Ederson Moraes.

“Kami akan berada dalam masalah jika para pemain tidak fokus penuh,” ucap Guardiola seperti dilansir dari situs resmi City.

“Itu adalah tugas dan pekerjaan kami. Kami harus melakukannya. Ketika kami berada di pertandingan, kami bisa saja tampil bagus atau buruk, sama saja, tidak ada yang berubah.

“Lakukan yang kamu bisa. Saya tidak meminta para pemain tampil seperti saat menghadapi United, di babak kedua contohnya. Sepakbola tidak seperti itu, tapi ada baiknya dicoba, ya seperti itulah.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com