Giroud Tak Begitu Terobsesi Menjadi Raja Gol di Timnas Prancis
Olivier Giroud, Foto: dok Inews.id

Giroud Tak Begitu Terobsesi Menjadi Raja Gol di Timnas Prancis

A Hendra - April 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AOlivier Giroud tak memungkiri dirinya berhasrat bisa menjadi raja gol di timnas Prancis dengan melewati torehan gol Thiery Henry di timnas Prancis. Namun, Giroud lebih memprioritaskan kepentingan Les Bleus diatas pencapaian individual.

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud saat ini sudah mendekati rekor gol Thiery Henry di timnas Prancis. Bomber 35 tahun tersebut kini hanya tinggal berjarak tiga gol saja dari legenda Arsenal tersebut.

Dikutip dari Transfermarkt, Giroud sejauh ini sudah membukukan 48 gol bersama Les Bleus dari 112 caps. Mantan pemain Chelsea dan Arsenal itu kini kukuh di posisi kedua dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Prancis, dengan Thiery Henry berada di urutan teratas dengan rekor gol sebanyak 51 gol.

Giroud Tebar Psywar Lagi Buat Karim Benzema
Foto: Gilabola

Artinya, kans Giroud untuk sekadar menyamai bahkan melewati torehan gol Henry di timnas Prancis tersebut sangat terbuka lebar mengingat hingga kini ia masih dipercaya mengisi pos lini serang Les Bleus, setidaknya sampai Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Namun Giroud ternyata tak begitu terobsesi dengan rekor gol Thiery Henry itu. Menurutnya, kepentingan timnas Prancis diatas segalanya dibanding pencapaian pribadinya.


Baca Juga:


“Saya mencetak gol lagi dan saya selalu berusaha memberikan yang lebih ketika saya bermain,” kata Giroud dikutip dari Corriere dello Sport.

“Antoine Griezmann memberikan sebuah assist yang ciamik, dan saya melakukan yang terbaik untuk mengonversinya menjadi gol. Saya senang dan saya selangkah lebih dekat dengan rekor Henry.

“Rekor memang terpikirkan olehku, tapi bukan obsesi. Kalau saya harus mengoper bolanya, saya akan melakukannya, saya mengutamakan tim dulu, rekornya nanti akan datang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com