Gattuso Batal Merapat Karena Tottenham Dalam Situasi Pelik
Gennaro Gattuso, foto: dok Kompas

Ibrahimovic Harusnya Gabung Napoli, Tapi Gattuso Menolak

Rizal Saleh - April 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengungkapkan bahwa eks pelatih mereka, Gennaro Gattuso menolak peluang memboyong Zlatan Ibrahimovic. Ia lalu menjelaskan kenapa Carlo Ancelotti dirasa kurang cerdas selama menangani Partenopei.

Napoli berada diambang kembali mentas di Liga Champions musim depan usai bisa mengamankan posisi empat besa klasemen Liga Italia. Mereka harus absen dari Liga Champions selama berada dibawah komando dari Gennaro Gattuso.

Eks gelandang AC Milan itu menangani Napoli pada medio 2019-2021, namun gagal membawa Partenopei bersaing di papan atas Serie A. Aurelio De Laurentiis kemudian mengatakan bahwa Gattuso pula lah yang melewatkan kesempatan untuk memboyong Zlatan Ibrahimovic ke Kota Naples.

Ibrahimovic Senang AC Milan Bakal Kembali Tampil di Liga Champions
AC Milan, Foto: dok Bolanet

Gattuso diangkat menjadi juru latih Napoli dengan menggantikan eks pelatihnya di Milan, Carlo Ancelotti. De Laurenttis turut menjelaskan apa yang membuat seorang Don Carlo gagal di Napoli, meski memiliki reputasi sebagai pelatih juara.

“Kami sudah menandatangani segalanya dengan Zlatan, tetapi kemudian Ancelotti dipecat dan digantikan oleh Gattuso. Dia (Gattuso) menelepon saya untuk mengatakan: ‘Percayalah, kami tidak membutuhkan Ibrahimovic.’ Dan aku mempercayainya,” ujar De Laurenttis dilansir Football Italia.


Baca Juga:


“Ancelotti adalah pelatih top, tapi fans Napoli tidak menyukainya. Ia tidak cukup pintar untuk menjadi bagian dari kami,” ungkapnya.

Di musim perdananya Ancelotti, tepatnya pada 2018/19, Napoli hanya menjadi runner-up dibawah Juventus. Tetapi Ia kemudian harus angkat kaki dari Napoli pada Bulan Desember 2019, walau baru saja membawa Napoli menang besar 4-0 atas Genk. Ancelotti disebut menentang sistem pelatihan yang diberlakukan oleh pihak klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com