Konyol! Liverpool Masih Pikir-pikir Pertahankan Duet Mane-Salah
Sadio Mane, Mo Salah, Foto: dok Bola.com

Konyol! Liverpool Masih Pikir-pikir Pertahankan Duet Mane-Salah

A Hendra - June 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Masa depan Mohamed Salah dan Sadio Mane di Liverpool saat ini masih diliputi tanda tanya besar. Situasi ini dinilai konyol mengingat besarnya kontribusi keduanya untuk The Reds.

Liverpool terancam kehilangan duo bomber andalannya, yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah. Mane dikabarkan sudah mengutarakan niatnya ingin pergi dengan Bayern Munich sebagai destinasi selanjutnya.

Mane sedianya memang masih memiliki kontrak setahun lagi sampai 2023 mendatang. Tapi Liverpool tak punya pilihan lain selain menjualnya pada bursa transfer musim panas tahun ini, ketimbang melepasnya secara cuma-cuma tahun depan.

Bakal Segera Pisah, Begini Statistik Mengerikan Duet Mane-Salah di Liverpool
Sadio Mane, Mo Salah, Liverpool, Foto: dok 90min

Di sisi lain, situasi Mane nyaris sama dengan Salah. Bedanya, Mo Salah bersedia bertahan selama satu musim lagi sesuai kontraknya yang baru akan berakhir pada 30 Juni 2023, sebelum pindah ke klub lain nanti.

Alasan penolakan Salah terkait kontraknya di Liverpool adalah karena tuntutan kenaikan gajinya enggan dipenuhi manajemen Liverpool. Sejauh ini negosiasi kontrak baru Mo Salah berjalan alot. Jika tak segera mencapai titik temu, Liverpool harus siap kehilangan penyerang asal Mesir itu secara cuma-cuma tahun depan.

Eks penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor menilai situasi Mo Salah dan Mane di Liverpool terbilang konyol. Menurutnya, Liverpool harusnya banyak berpikir untuk mempertahankan mereka mengingat kontribusi masif yang sudah diberikan dalam beberapa musim terakhir.


Baca Juga:


“Buat saya, pertama-tama Mane pergi itu konyol, dan saya juga tak menyalahkan mereka berdua, Mane dan Salah. Catatan yang mereka ukir dari tahun ke tahun, jelas mereka ingin dibayar sesuai dengan itu,” ucap Agbonlahor dikutip dari talkSPORT.

“Kalau mereka melihat Haaland mendapatkan 400 ribu paun, De Bruyne 350 ribu paun, mereka bilang ke agen masing-masing ‘Saya menginginkan itu’. Salah adalah top skor tiap musim, jadi dia semacam ‘Bayar sesuai hargaku atau aku pergi’.

“Tidak peduli orang-orang bilang ‘250 ribu itu cukup, kami baik-baik saja dengan angka segitu’, para pemain ingin digaji dengan pantas.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com