Spesialis Laga Derby, Divock Origi Tak Sabar Bobol Gawang Inter Milan
Divock Origi, Foto: dok situs resmi AC Milan

Spesialis Laga Derby, Divock Origi Tak Sabar Bobol Gawang Inter Milan

A Hendra - July 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Striker anyar AC Milan, Divock Origi sangat antusias untuk bisa segera melakoni laga Derby Della Madonnina pertamanya. Ia bahkan mengusung target bisa membobol gawang Inter Milan di laga derby pertamanya tersebut.

AC Milan telah menuntaskan transfer Divock Origi pada awal pekan ini. Penyerang internasional Belgia tersebut direkrut dengan status free transfer usai kontraknya di Liverpool habis akhir Juni kemarin. Rossonerri sendiri langsung mengikat Origi dengan kontrak berdurasi empat tahun alias hingga 2026 mendatang.

Gabung AC Milan, Divock Origi: Ini Adalah Klub dengan Reputasi Besar!
Sumber: Twitter @acmilan

Origi sendiri diharapkan bisa meremajakan lini depan AC Milan yang sebelumnya dihuni dua penyerang gaek, yakni Olivier Giroud (35 tahun) dan Zlatan Ibrahimovic (40 tahun). Origi diketahui punya ketajaman cukup baik di Liverpool, meski tak selalu jadi pilihan utama.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Origi mampu mengemas 41 gol dalam 175 penampilan bersama The Reds. Hebatnya lagi, Origi juga dikenal sebagai pencetak gol spesialis di laga derbi. Tercatat, dalam 12 duel melawan Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside, Origi mampu mengemas enam gol dan satu assist.


Baca Juga:


Jumlah gol Origi ke gawang Everton tersebut dua kali lebih banyak daripada golnya melawan tim-tim lain. Dia pun sukses menyamai rekor legenda Liverpool, Robbie Fowler, yang mengoleksi enam gol dalam Derby Merseyside.

Rekor mencengangkan itu membuat Origi sangat antusias menantikan Derby Della Madonnina pertamanya. Ia bahkan membeberkan target besarnya bersama AC Milan di musim debutnya kali ini adalah merobek jala gawang Inter Milan.

“Tidak ada rahasia khusus di balik kegemilangan saya di pertandingan-pertandingan penting. Saya hanya berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin,” jelas Origi dilansir dari Football Italia.

“Saya sangat menyukai pertandingan derbi, musim ini kami akan menghadapi Inter. Tapi, saya ingin memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com