Begini Dalih Pelatih Thailand Usai Imbang Lawan Vietnam
Sumber: Soha.vn

Begini Dalih Pelatih Thailand Usai Imbang Lawan Vietnam

Arie Lihardo - July 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Thailand U-19, Salvador Garcia mengaku anak asuhnya kelelahan yang membuatnya hanya mampu menahan imbang Vietnam U-19 dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (10/7) malam WIB.

Hasil imbang Thailand dan Vietnam dengan skor 1-1 memastikan keduanya melaju ke semifinal Piala AFF musim ini. Akan tetapi, kedua tim dinilai sengaja bermain aman hingga langkah Indonesia terhenti di fase grup.

Timnas Indonesia U-19
Sumver: PSSI.

Salvador Garcia menyebut anak asuhnya sudah kelelahan. Hal tersebut membuat Thailand tak mampu mencetak gol tambahan. Sementara, pendukung Indonesia menganggap kedua tim mengulur waktu dan enggan menambah gol.

“Hari ini, di akhir pertandingan, banyak pemain yang cukup kelelahan karena kami mengeluarkan seluruh kemampuan kami di laga ini,” kata Salvador Garcia dilansir dari Soha.


Baca Juga:


“Tentu kami ingin menang melawan Vietnam. Setelah unggul, mereka melakukan serangan balik dengan baik. Tapi, dengan cepat kami mampu menyamakan kedudukan.”

Indonesia sendiri sebenarnya menjadi tim tersubur di Piala AFF U-19 tahun ini. Akan tetapi, Indonesia kalah head to head dari Thailand dan Vietnam.

Alhasil, Vietnam lolos sebagai juara Grup A, diikuti Thailand di runner-up dengan sama-sama mengemas 11 poin. Begitu juga dengan Indonesia dengan perolehan poin serupa namun harus tertahan di peringkat tiga

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com