Roma Cuma Menang 1-0, Mourinho: Cremonese Mainnya Agresif Betul
Jose Mourinho, Foto: dok sportstars.id

Lawan Agresif Buat AS Roma Cuma Bisa Menang Tipis

A Hendra - August 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAS Roma cuma bisa menang 1-0 saat menjamu tim promosi, Cremonese di lanjutan Liga Italia. Meski begitu, kemenangan tipis tersebut sudah cukup untuk membuat Jose Mourinho senang dengan tiga poin yang didapat.

AS Roma meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Cremonese di Olimpico Stadium, Senin (22/8) malam WIB dalam lanjutan giornata ke-2 Liga Italia 2022/2023. Satu-satunya gol yang lahir di laga tersebut tercipta lewat sundulan Chris Smalling pada menit ke-65 memanfaatkan umpan sepak pojok Lorenzo Pellegrini.

Il Lupi sebetulnya bisa saja menang dengan skor lebih besar, namun beberapa peluang yang didapatkan gagal dimaksimalkan menjadi gol. Seperti saat Lorenzo Pellegrini yang tinggal berhadapan dengan Ionut Radu, kiper Cremonese di menit-menit awal masih bisa ditepis kiper asal Rumania tersebut.

AS Roma Menangnya Tipis-Tipis Terus, Smalling: Yang Penting Tiga Poin
AS Roma, Chris Smalling, Foto: dok republika

Tammy Abraham juga sempat mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan matang dari Paulo Dybala. Tapi bola sepakan penyerang timnas Inggris itu masih bisa dihalau bek Cremonese, Emanuele Valeri di garis gawang.

Di sisi lain, meski terus mendapatkan tekanan dari Roma, Cremonese tak berarti tanpa perlawanan. Hal itu merujuk pada 14 percobaan tembakan yang dilepaskan dan unggul tipis dalam hal penguasaan bola, dengan 52 persen berbanding 48 persen milik Roma.


Baca Juga:


Statistik itu pula yang kemudian membuat Mourinho puas. Pasalnya, Roma mampu menahan gempuran runner-up Serie B musim lalu tersebut meski timnya di sisi lain juga sedikit kesulitan bikin gol.

“Selamat untuk Cremonese, karena dalam 20-25 menit pertama, kami punya peluang bukan hanya untuk mencetak gol tapi juga menghabisi mereka,” ujar Mourinho dilansir dari DAZN.

“Kami menghadapi tim yang sangat impresif yang memberi perlawanan. Ketika Anda punya semua peluang itu dan tidak mencetak gol, saya tidak akan bilang rasa takut mulai merasuki, tapi jelas ada tekanan.” sambung Mourinho.

“Radu tampil bagus di bawah mistar gawang, lapangan sedikit berantakan, dan kami bertahan dengan konsentrasi dan kualitas. Cremonese sangat berbahaya lewat bola mati di 10-15 menit terakhir, jadi ini adalah tiga poin penting,” Mourinho menegaskan.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat AS Roma naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Italia dengan 6 poin. Sama dengan yang dipunya Napoli dan Inter Milan, hanya kalah selisih gol. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com