Baru Dipecat dari Chelsea, Thomas Tuchel Buka Peluang Pulang Kampung?
Sumber: Detiksport

Baru Dipecat dari Chelsea, Thomas Tuchel Buka Peluang Pulang Kampung?

Rizal Saleh - September 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaChelsea dan Thomas Tuchel baru saja berpisah. Kini, pelatih asal Jerman dirumorkan bakal segera pulang ke Bundesliga guna melatih salah satu tim kasta teratas sepakbola Jerman.

Rezim Tuchel di Chelsea selesai pasca 100 hari kepemimpinan konsorsium Todd Boehly. Ia didepak sesaat pasca the Blues keok dari Dinamo Zagreb di Kroasia pada matchday pertama Liga Champions, Rabu (7/9) kemarin.

Tuchel didepak lantaran berbagai hasil minor yang diperoleh tim di awal musim. Selain itu, ia juga terbilang pelatih kepala batu lantaran enggan merubah skema tiga bek yang dimainkannya bersama Chelsea. Meski begitu, sosok asal Jerman resmi mendapatkan kompensasi di angka 13 juta paun atas pemecatannya.

Kini, rumor terkait di mana Tuchel bakal melatih dikemukakan oleh seoang agen pemain, Rob Segal. Ia merasa jika pelatih asal Jerman memiliki kans untuk tampil kembali di luar Inggris. Ia tak melihat ada tim Inggris yang memiliki urgensi untuk memanggilnya dalam waktu dekat.


Baca Juga:


Segal merasa jika dirinya optimis Tuchel bakal melatih RB Leipzig dan bereuni dengan Timo Werner kembali. Namun hal tersebut urung terealisasi lantaran Die Roten-Bullen sudah mengontrak Marco Rose sebagai pelatih anyar mereka untuk menggantikan Domenico Tedesco.

“Saya tidak melihat adanya kesempatan baginya bekerja di Premier League lagi,” kata dia di Caught Offside.

“Saya justru berharap dia kembali berada di kompetisi Eropa. Faktanya, RB Leipzig baru saja memecat Domenico Tedesco,” ujar dia. “Pindah ke Liga Jerman dapat jadi pilihan yang tepat. Dan apabila dia benar-benar ke sana, narasi yang paling menarik adalah reuni Tuchel dengan Timo Werner.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com