Indonesia Piala Asia U-20 2023
Sumber: PSSI.

Indonesia dan Vietnam ke Piala Asia U-20 2023, Thailand dan Malaysia Gigit Jari

Arie Lihardo - September 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam menjadi wakil Asia Tenggara yang dipastikan tampil di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan pada 1-18 Maret tahun depan. Berbeda dengan nasib Thailand dan Malaysia.

AFF dan Asean mengirimkan 11 wakil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka adalah Indonesia, Laos, Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Filipina, Singapura, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Kalahkan Vietnam, Shin Tae-yong: Terima Kasih Para Pemain Timnas Indonesia U-20!
Sumber: Twitter @PSSI

Akan tetapi, sejauh ini, hanya dua wakil Asia Tenggara yang sudah dipastikan bakal mentas di Piala Asia U-20 tahun depan.


Baca Juga:


Indonesia sendiri lolos usai keluar sebagai juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Minggu (18/9) malam WIB. Hasil tersebut dipastikan usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

Meski kalah dari Indonesia, Vietnam tetap melaju ke Piala Asia U-20 tahun depan. Vietnam lolos usai memastikan diri sebagai runner up terbaik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSSI (@pssi)

Berbeda dengan Indonesia dan Vietnam, Thailand masih harus menunggu. Nasib Gajah Putih untuk melaju ke Piala Asia U-20 harus menunggu hasil Grup H yang baru akan bermain pada Oktober mendatang.

Sementara itu, delapan wakil Asia Tenggara lainnya termasuk juara Piala AFF U-19 2022 yaitu Malaysia harus gagal memenuhi ambisinya lolos ke putaran final Piala Asia U-20 yang sekaligus menjadi kualifikasi Piala Dunia U-20.

Malaysia gagal lolos karena finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup E dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com