Javier Roca Sumbangkan Kemenangan Pertama untuk Singo Edan - Vivagoal.com
Javier Roca Sumbangkan Kemenangan Pertama untuk Singo Edan
Sumber: kompas.com

Javier Roca Sumbangkan Kemenangan Pertama untuk Singo Edan

Catrine Mega - September 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih anyar Arema FC, Javier Roca, akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya saat bertandang ke markas Persik Kediri, Sabtu (17/9), sore WIB.

Singo Edan mengunci kemenangan mereka melalui gol tunggal Irsyad Maulana di menit-81. Tercipta dari kesempatan bola mati, sepakan Irsyad merupakan satu-satunya tembakan on-target Arema di babak kedua.

Sumber: bola.okezone.com

Kemenangan pertama yang disumbangkan Javier Roca untuk Arema ini pun menjadi awal yang manis untuk sang pelatih. Menghadapi mantan timnya, pelatih asal Chile itu mengakui bahwa Persik bermain cukup bagus.

“Persik di babak pertama cukup berbahaya, walaupun skema serangan mereka sudah kami prediksi. Di babak kedua, kedua tim mainnya lebih berantakan, tapi tekad Persik sangat besar untuk memenangkan pertandingan,” tutur Roca, dilansir dari Liga Indonesia Baru.


Baca juga:


Akan tetapi sang pelatih menegaskan bahwa kekuatan mental Arema menjadi kunci kemenangan dan kematangan mereka dalam menghadapi gempuran serangan tim lawan.

“Di momen seperti inilah para pemain Arema bermain secara profesional. Kekuatan mental mereka sangat bagus untuk menahan badai serangan, walaupun kami sulit untuk berkembang,” ungkap sang pelatih.

“Pemain Arema selalu coba untuk keluar dari badai itu. Lalu kami akhirnya mendapatkan satu peluang dan kami bisa cetak gol untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Tambahan tiga angka ini berhasil membawa Singo Edan naik ke peringkat sembilan dengan torehan 14 angka. Sementara, Macan Putih tertahan di dasar klasemen dengan perolehan tiga angka saja dari sepuluh pekan yang sudah berjalan di BRI Liga 1 2022/23. (MI)

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com