Liverpool Ditunggu Tottenham, Klopp Tak Akan Simpan Tenaga Lawan Napoli
Liverpool, Foto: dok bolaskor

Liverpool Dijual, Inilah Beberapa Calon Pembelinya

Daniel Nugraha - November 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisFenway Sports Group (FNS) dikabarkan akan menjual Liverpool FC. Inilah beberapa kandidat yang diyakini bisa membeli The Reds.

Untuk kandidat pembeli pertama sendiri yang cukup menarik untuk dibahas adalah RedBird. RedBird Capital Partners memiliki saham 10% di Liverpool. Akan tetapi, Gerry Cardinale selaku pemilik RedBird Capital Partners menepis rumor kemungkinan membeli kepemilikan Liverpool untuk saat ini, meski tak menutup kemungkinan di masa depan.

Bekuk Tottenham, Liverpool Perdana Menang di Laga Tandang Musim Ini
Liverpool, Foto: dok situs resmi Liverpool

“Saya tidak akan menutup kemungkinan untuk bisa melakukan hal itu (membeli Liverpool). Tapi, untuk saat ini Liverpool berada di tangan orang yang tepat. Kami ada di sini untuk memberikan dukungan agar tim yang luar biasa ini bisa terkendali dengan baik,” ujar Cardinale dilansir dari Sport US Summit.


Baca Juga:


Menariknya selain RedBird, tidak menutup kemungkinan juga apabila ada tawaran dari timur tengah. Diketahui apabila sepupu dari pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, sempat mencoba untuk membeli Liverpool seharga 2 milyar poundsterling pada 2017 dan 2018.

Itu berarti, ada potensi apabila Sheikh Mansour akan mencoba untuk membeli Liverpool yang saat ini memang dijual oleh FSG. Selain kedua nama tersebut ada juga nama konsorsium pimpinan, Sir Martin Broughton.

Broughton dulu pernah menjadi salah satu petinggi Liverpool pada 2010. Berkat dirinya pula, Liverpool bisa dibeli oleh FSG dengan harga sebesar 300 juta poundsterling. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com