Ten Hag: Alejandro Garnacho Masih Harus Belajar Banyak
Alejandro Garnacho, Foto: dok Goal

Ten Hag: Alejandro Garnacho Masih Harus Belajar Banyak

A Hendra - November 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Alejandro Garnacho masih sangat muda dan butuh belajar banyak untuk menjadi pesepakbola top. Hal itu diungkapkan oleh manajer Manchester United, Erik Ten Hag.

Alejandro Garnacho saat ini baru berusia 18 tahun, namun penampilan di laga Manchester United vs Aston Villa, Jumat (11/11) dinihari WIB pada putaran ketiga Piala Liga Inggris sudah sangat menjanjikan. Dia setidaknya mampu menjadi kreator untuk dua gol Setan Merah dalam kemenangan 4-2 atas Aston Villa.

Catatan oke tersebut kian disempurnakan dengan kelihaiannya dalam melepaskan umpan, di mana dalam catatan Squawka tampil sekitar 28 menit, Garnacho mampu melepaskan 13 operan dengan akurasi 100 persen.

Ten Hag Alejandro Garnacho Masih Harus Belajar Banyak
Alejandro Garnacho, Foto: dok tauberita

Selain itu, Garnacho juga mampu menciptakan dua umpan kunci, membukukan dua peluang, dan melakukan satu dribel sukses dengan memenangkan 2 duel perebutan bola.

Oleh jurnalis Talksport, Hugh Woozencrof, Alejandro Garnacho pun digadang-gadang bakal jadi pewaris jersey nomor 7, jersey keramat Man United yang sebelumnya dikenakan nama-nama beken seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo.


Baca Juga:


Tapi Erik Ten Hag menyampaikan bahwa Garnacho masih perlu belajar banyak. Ten Hag meyakini pemain asal Argentina tersebut masih bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

“Dia masih memiliki banyak hal yang harus ia pelajari. Contohnya ketika kami memainkan bola-bola panjang, ia tidak seharusnya mengirim bola untuk langsung disundul Scott McTominay, tapi ia seharusnya mencari bola-bola yang bisa dipantulkan,” beber Ten Hag dikutip dari situs resmi Man United.

“Namun dia membuat dua assist dan membuat sejumlah giringan yang bagus. Kami senang dengan perkembangannya dan performanya. Ia bisa berkontribusi untuk tim ini,” Ten hag menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com