Thiery Henry: Jordan Henderson Contoh Bagus Buat Pemain Muda
Jordan Henderson, Foto: dok Bola Okezone

Jordan Henderson Berharap Timnas Inggris Bisa Meraih Hasil yang Sama Dengan Timnas Wanita

Daniel Nugraha - November 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022Jordan Henderson berharap apabila Timnas Inggris bisa mengambil inspirasi dari kemenangan Timnas Wanita Inggris di dalam kompetisi Euro 2022 kemarin.

Seperti yang diketahui, Timnas Wanita Inggris berhasil memenangkan kompetisi Euro 2022 setelah mengalahkan Timnas Wanita Jerman dengan skor akhir 2-1 di Stadion Wembley. Tentunya itu menjadi angin segar bagi sepakbola Inggris mengingat mereka sangat sulit untuk meraih gelar di kancah internasional.

Henderson Mengatakan Gelar Sudah Di Tangan City, Sudah Menyerah?
Sumber: monitorindonesia.com

Karena alasan itulah, gelandang Liverpool FC, Jordan Henderson, sangat mengharapkan rekan rekan satu timnya juga ikut terinspirasi dan terpacu untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022 mendatang.

Ia mengatakan, “Timnas Inggris Wanita melakukan pekerjaan yang luar biasa dan semua fans Inggris di belakang mereka.”


Baca Juga:


“Karena itu, saya sangat berharap kami di sini bisa mengambil inspirasi dari mereka dan memberikan hasil yang sama baiknya seperti yang mereka lakukan. Jika kami berhasil, saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa,” ujar Henderson dilansir dari BBC.

Di sisi lain, Timnas Inggris sendiri sebenarnya sempat memberikan performa yang apik di dua kompetisi internasional terakhir. Seperti pada 2018 di mana mereka berhasil mencapai semifinal Piala Dunia. Namun, The Tree Lions harus tersingkir usai dikalahkan Timnas Kroasia.

Di Mata Thiago Alcantara, Jordan Henderson Adalah Pemain Tengah Terbaik
Jordan Henderson, Foto: dok Tribunnews

Lalu pada Euro 2020 kemarin, Timnas Inggris berhasil masuk ke partai final dan melawan Timnas Italia. Sayang, The Tree Lions harus tunduk di partai final usai takluk lewat babak adu penalti. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com