Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

Bantai Iran 6-2, Inggris Puncaki Grup B Piala Dunia

Daniel Nugraha - November 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022Timnas Inggris berhasil memulai Piala Dunia 2022 dengan kemenangan meyakinkan atas Timnas Iran dengan skor 6-2.

Pertandingan dilaksanakan pada Senin (21/11), malam WIB, di Stadion Khalifa International. Duel sendiri dimulai dengan permainan terbuka dari Inggris. Iran terlihat cukup kesulitan untuk mengimbangi permainan dari Inggris yang lebih luwes dan tajam.

Gol pertama Inggris dicetak oleh Jude Bellingham di menit ke-35 lewat assist dari Luke Shaw. Tak lama kemudian, Bukayo Saka juga sukses mencetak gol kedua usai mendapatkan assist dari Harry Maguire di menit ke-43 yang membuat skor sementara menjadi 2-0.

Bantai Iran 6-2, Inggris Puncaki Grup B Piala Dunia
Sumber: Detik Sport

Memasuki akhir babak pertama, Inggris kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Kali ini, giliran punggawa Chelsea FC, Raheem Sterling, yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45+1 usai mendapatkan umpan dari Harry Kane. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama.


Baca Juga:


Di babak kedua Inggris terlihat masih cukup mendominasi pertandingan. Namun, Iran mulai memberikan serangan serangan yang cukup mengancam. Berniat untuk memperkecil ketertinggalan, justru Iran kembali harus menerima gawangnya kebobolan untuk yang keempat kalinya.

Di menit ke-62, winger Arsenal FC, Bukayo Saka, kembali mencatatkan namanya di papan skor, serta mencetak gol keduanya di laga ini. Gol tersebut berhasil ia torehkan berkat assist dari Raheem Sterling.

Tertinggal 4-0, Iran mencoba untuk melakukan serangan. Terbukti, pada menitke-65, Mehdi Taremi sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1.

Duel semakin memanas dan Inggris kembali menekan Iran. Benar saja, The Tree Lions semakin menjauh usai Marcus Rashford yang baru saja dimasukkan oleh Gareth Southgate mampu mencetak gol kelima bagi Inggris berkat umpan dari Harry Kane.

Unggul 5-1 membuat Inggris semakin menekan pertahanan Iran. Pada menit ke-89, Inggris mampu mencetak gol keenam mereka. Kali ini, gol tersebut dicetak oleh Jack Grealish yang mendapatkan umpan manis dari striker Newcastle United, Callum Wilson.

Iran menutup laga menjadi 6-2 usai Mehdi Taremi mencetak gol keduanya di laga ini. Gol tersebut berhasil ia cetak pada menit ke-90+13 lewat titik penalti.

Skor 6-2 menjadi penutup laga ini. Dengan kemenangan besar ini, Inggris berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara grup B Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Sedangkan, Iran harus puas berada di posisi juru kunci. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com