PSIS
Foto: Official PSIS Twitter

Ogah Jadi Exco PSSI Lagi, CEO PSIS Fokus Kembangkan Tim

Arie Lihardo - November 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memastikan enggan maju lagi sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB). Ia lebih memilih untuk fokus membangun Mahesa Jenar.

KLB PSSI untuk memilih pengurus baru bakal dilaksanakan pada 16 Februari tahun depan. Saat ini Yoyok berstatus sebagai anggota Exco PSSI setelah terpilih pada periode 2019-2023.

Sumber: suaramerdeka.com

“Pada kongres pemilihan Februari nanti saya menyatakan bahwa saya tidak akan menyalonkan diri dan yang kedua saya tidak mau dicalonkan karena dua kali sebelumnya itu saya dicalonkan terus bukan saya mencalonkan diri tapi saya dicalonkan,” kata Yoyok dikutip dari Goal Indonesia.


Baca Juga:


“Saya juga mohon maaf kepada teman-teman voter, klub Liga 1, 2 dan 3 yang sudah mengirimkan surat dukungan ke saya untuk mencalonkan kembali tapi saya mohon maaf saya ingin fokus pulang ke Semarang. Saya mau fokus membesarkan klub PSIS.”

Kendati demikian, Yoyok memastikan bakal bekerja maksimal di sisa masa jabatannya. Masih ada sejumlah tugas yang belum rampung dilakukannya.

CEO PSIS Buka Suara Soal Isu Pratama Arhan dan Seongnam FC
Yoyok Sukawijaya – Antara

“Tapi saya masih ada tugas di PSSI yang harus diselesaikan sebaik-baiknya yang pertama itu menggelar kompetisi, kedua menggelar kongres Januari kongres tahunan dan juga KLB pada Februari,” ucapnya.

Selain itu, Yoyok bakal mengawal KLB Asprov DKI Jakarta sampai terpilihnya pengurus baru. Ia dipercaya menjadi Plt ketua umum Asprov DKI Jakarta menggantikan Haruna Soemitro.

“Tugas saya yang tidak kalah berat di Asprov DKI saya kan selaku Plt ditugaskan untuk segera menggelar kongres juga karena kemarin kongresnya batal. Jadi ini mohon doa restu. Ketika semua tugas itu selesai saya akan fokus di kota Semarang,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com