Jordi Cruyff Tegaskan Frenkie de Jong Tak lagi untuk Dijual
Sumber: forbes.com

Jordi Cruyff Tegaskan Frenkie de Jong Tak lagi untuk Dijual

Catrine Mega - December 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Transfer saga Frenkie de Jong yang sempat menghiasi headline berbagai media musim panas kemarin dinyatakan Barcelona sudah berakhir.

Raksasa Catalan itu berencana untuk melepas De Jong yang menarik perhatian Manchester United dan Chelsea di bursa transfer musim panas lalu. Dua raksasa Inggris tersebut siap menggelontorkan dana besar demi memboyong De Jong dari Camp Nou.

Sumber: sport.detik.com

Barcelona sudah siap melepas De Jong demi memperoleh dana segar, namun sayangnya sang pemain bersikukuh untuk bertahan. Pada akhirnya, Barcelona gagal melepas De Jong.

Meski awalnya sempat disimpan oleh Xavi, De Jong mampu membuktikan kualitas dirinya dan memperoleh kepercayaan dari sang pelatih. Bahkan saat ini ketika membela Timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2o22, De Jong kembali membuktikan kualitas dirinya pada dunia.


Baca juga:


Manchester United dan beberapa raksasa Eropa lainnya masih tertarik untuk menggaet De Jong ke tim mereka, namun kali ini Barcelona menegaskan bahwa mereka tak akan melepasnya.

“Hari ini. masalah itu (transfer De Jong) sudah tak pernah dibahas lagi. Di sepak bola, ada kalanya seorang pemain tak hanya dinilai dari isu sepak bola, namun ada juga situasi fair play. Tak semua orang mengerti maksudnya. Namun setiap pekan (keputusan) bisa berubah,” tutur sporting director Barcelona, Jordi Cruyff, dilansir dari Football Espana.

“Terkadang ada keputusan dalam sepak bola yang tak hanya melibatkan aspek sepak bola semata. Tetapi masa itu sudah lewat dan De Jong saat ini sudah memainkan peran yang penting di tim,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com