Prancis Bersua Maroko, Konde: Mereka Tim yang Kompak
Sumber: Twitter jkeey4

Prancis Bersua Maroko, Konde: Mereka Tim yang Kompak

Heri Susanto - December 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 –  Timnas Prancis bakal bersua dengan Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022. Jelang laga, Jules Kounde merasa jika timnya sama sekali tak meremehkan perjalanan the Atlas Lion di turnamen empat tahunan itu.

Prancis suskes mengamankan satu tempat di semifinal Piala Dunia pasca menang 2-1 atas Inggris. Di sisi lain, Maroko juga menang 1-0 atas Portugal di perempat final. Prancis memiliki potensi untuk mempertahankan gelar yang mereka rengkuh pada 2018 lalu andai mampu mengalahkan Maroko di Al Khor, Kamis (15/12) dini hari mendatang.

Maroko saat ini berkembang menjadi tim yang amat tangguh dalam turnamen empat tahunan ini. Gawang Bono baru kebobolan sekali melalui gol bunuh diri kala bersua dengan Kanada di awal Desember lalu. Setelahnya, tak ada gol lain yang bersarang ke gawangnya.

Maroko Mimpi Juara Piala Dunia, Kenapa Tidak?
Timnas Maroko, Foto: dok sportstars.id

Walid Regragui adalah otak di balik kesuksesan Maroko menang atas Spanyol dan Portugal di fase knock out. Namun, Kounde merasa jika tim asal Afrika Utara itu tak hanya kuat dalam bertahan. Ia merasa koletivitas the Atlas Lion amat mumpuni,


Baca Juga:


“Mereka sangat kompak. Mereka mampu menutup ruang yang tersedia dengan baik dan bisa membangun serangan dengan waktu yang singkat. Anda harus bermain cepat dan merusak keseimbangan mereka. Maroko bisa sangat luar biasa. Namun mereka tak hanya kuat dalam bertahan,” ucap Kounde seperti diwartakan Marca.

Kounde sejah ini sudah memainkana tiga dari lima pertandingan Prancis. Pada turnamen kali ini, ia banyak bermain sebagai fullback kanan. Melawan Maroko, ada kemungkinan ia bakal tetap bermain di pos yang sama.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com