Erik Ten Hag Kirim Isyarat Pertahankan Aaron Wan-Bissaka
Aaron Wan-Bissaka, Foto: dok 90min

Erik Ten Hag Kirim Isyarat Pertahankan Aaron Wan-Bissaka

A Hendra - December 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag memuji performa bek kanan Aaron Wan-Bissaka di laga Piala Liga Inggris. Di saat yang sama, Ten Hag seperti mengirim isyarat ingin mempertahankan bek sayap 25 tahun tersebut.

Pada pertengahan pekan ini, Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas Burnley di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (22/12) dinihari WIB. Bertanding di Old Trafford, The Red Devils menang 2-0 lewat gol yang dicetak Christian Eriksen dan Marcus Rashford di masing-masing babak.

Di sisi lain, lini belakang Setan Merah juga tampil apik pada laga tersebut dalam membendung usaha Burnley memperkecil sekaligus menyamakan kedudukan. Khusus untuk Aaron Wan-Bissaka, ia dinobatkan sebagai man of the match di laga itu meski gagal berkontribusi dalam bentuk gol.

Erik Ten Hag Kirim Isyarat Pertahankan Aaron Wan-Bissaka
Aaron Wan-Bissaka, Foto: dok Goal

Dimainkan sebagai starter dan tampil selama 71 menit, Wan-Bissaka sukses mengkreasikan satu assist untuk gol pertama Man United yang dibuat Eriksen di menit ke-27. Selain itu Whoscored juga mencatat, Wan-Bissaka juga menciptakan satu umpan kunci, membukukan akurasi umpan sukses sebesar 83,3 persen dan melakukan dua dribel sukses.

Bagus dalam penyerangan, Wan-Bissaka juga begitu sulit ditembus. Ia berhasil memenangkan empat duel perebutan bola, melakukan tiga tekel sukses, satu intercept dan lima kali memenangkan posisi.


Baca Juga:


Usai laga, Erik Ten Hag ditanya mengenai Wan-Bissaka yang saat ini santer diberitakan bakal dilego pada bursa Januari mendatang. Apalagi setelah kalah bersaing dari Diogo Dalot sebagai bek kanan Man United. Ten Hag tampak memberi isyarat bakal mempertahankan full-back Inggris tersebut.

“Semua pemain penting, dan pasti Aaron sudah melakukannya dengan baik.” ucap Ten Hag dilansir dari situs resmi klub.

Buat Klub Peminat, Man United Cuma Mau Lepas Wan-Bissaka Secara Permanen
Aaron Wan-Bissaka, Foto: dok detik sports

“Aaron, kami merindukannya dalam 14 pertandingan pertama Liga Premier dan kami membutuhkan kedalaman skuad. Tetapi tidak hanya soal jumlah, para pemain juga harus bermain baik dan harus tampil bagus.

“Dia (Wan-Bissaka) memiliki persiapan yang baik untuk paruh kedua musim, sehingga dia kelihatan siap untuk bermain dan dia baru saja melakukannya dengan cukup baik hari ini.” tegas Ten Hag.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com