Manchester United Kalah Karena Banyak Salah
Erik Ten Hag, Foto: dok Bola Okezone

Manchester United Kalah Karena Banyak Salah

A Hendra - January 23, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tren positif Manchester United patah di markas Arsenal. Setan Merah pun mengakui banyak melakukan kesalahan sehingga gagal memetik poin dalam laga Super Sunday kemarin.

Manchester United takluk 2-3 di Emirates Stadium, markas Arsenal pada Minggu (22/1) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol dari Eddie Nketiah dan satu gol Bukayo Saka menghentikan rentetan tak terkalahkan Setan Merah dalam 10 laga terakhir di semua ajang.

Secara permainan, United mendapatkan sejumlah situasi bagus saat menyerang. Namun sentuhan dan penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang-peluang itu gagal termaksimalkan. Selain itu, The Red Devils juga melakukan kesalahan saat bertahan. Mereka gagal mengantisipasi umpan silang Arsenal dengan semestinya sehingga Eddie Nketiah bisa mencetak dua gol.

Manchester United Kalah Karena Banyak Salah
Bruno Fernandes, Foto: dok Bola Okezone

Dalam perjalanannya, Setan Merah gagal mencetak gol balasan dan kalah dari Arsenal setelah di pertemuan pertama Bruno Fernandes dan koelga bisa menaklukkan The Gunners dengan skor 3-1.


Baca Juga:


“Kami membuat banyak kesalahan dengan seluruh tiga golnya. Biasanya kami lebih baik di dalam situasi semacam itu. Itu tidak bisa terjadi. Kita sudah melihatnya pada hari ini, kami masih jauh menuju level top.” ucap Ten Hag dilansir ESPN.

“Dua gol pertama dimulai dengan sebuah sepak pojok dan kami membuat banyak sekali kesalahan dari sepak pojok sampai gol. Itu tidak bisa terjadi. Ini adalah sebuah pelajaran yang harus kami ambil.”

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, mencetak gol, memimpin dan kemudian membuat sangat banyak kesalahan yang sebenarnya tidak bisa diterima. Kami harus belajar dari kesalahan dan melanjutkan hidup,” Ten Hag menambahkan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com