Rekor Ngeri Monza, si Pembunuh Juventus
Monza, Foto: dok MSN

Rekor Ngeri Monza, si Pembunuh Juventus

A Hendra - January 30, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Tim promosi Monza unjuk gigi di Liga Italia 2022/2203. Musim baru separuh jalan mereka sudah sukses menjadi pawang Juventus dengan mengalahkan si Nyonya Tua dua kali beruntun di musim ini.

Monza membungkam Juventus di giornata ke-20 Liga Italia. Bertanding di Allianz Stadium, Turin, Minggu (29/1) malam WIB, tim promosi itu sukses membawa pulang tiga poin usai menang dengan skor 2-0.

Semua gol Monza dicetak di babak pertama lewat Patrick Ciurria dan Dany Mota masing-masing pada menit ke-18 dan 39. Kemenangan itu membuat Monza belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di Serie A, sementara Juventus kian terhempas ke posisi 12 klasemen sementara.

Rekor Ngeri Monza, si Pembunuh Juventus
Monza vs Juventus, Foto: dok sportstars.id

Kemenangan atas Juventus sebetulnya bukan satu-satunya kejutan Monza di Liga Italia musim ini. Sebelumnya, mereka sudah mengalahkan Bianconeri di pekan ketujuh Serie A. Menjamu Si Nyonya Tua di Brianteo Stadium pada 18 September 2022 lalu, Monza sukses mengemas poin penuh. Mereka menaklukkan tim arahan Massimiliano Allegri itu dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Christian Gytkjaer pada menit ke-74.


Baca Juga:


Dikutip dari Football Italia, keberhasilan Monza menjadi pawang Juventus musim ini menciptakan rekor tersendiri.  Monza kini menjadi tim debutan pertama dalam sejarah Serie A yang bisa menang di kandang dan saat tandang atas Juventus.

Tim milik Silvio Berlusconi kini menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Italia dengan 25 poin dari 20 pertandingan. Carlos Augusto dkk mencatatkan 7 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 9 kali kalah. Mereka unggul dua angka dari Juventus yang turun ke peringkat 13 dengan perolehan 23 poin usai mendapat sanksi pengurangan 15 poin imbas dari kasus manipulasi nilai transfer. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com