Guardiola: Sepertinya Manchester City Bisa Raih Treble Winners
Pep Guardiola, Foto: dok Bola Okezone

Guardiola: Sepertinya Manchester City Bisa Raih Treble Winners

A Hendra - March 1, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City baru saja menyingkirkan Bristol di 16 besar Piala FA. Sukses ini sekaligus terus menghidupkan peluang The Sky Blues meraih treble winners di akhir musim.

Babak 16 besar Piala FA mempertemukan Manchester City dengan klub divisi Championship, Bristol. Duel kedua tim berlangsung di Ashton Gate, Rabu (1/3) dinihari WIB.

Phil Foden membawa The Citizens unggul 1-0 di babak pertama lewat golnya pada menit ke-7, memaksimalkan umpan Riyad Mahrez. Di paruh kedua pertandingan, Phil Foden menggandakan keunggulan City pada menit ke-74 kali ini lewat assist Julian Alvarez.

Guardiola: Sepertinya Manchester City Bisa Raih Treble Winners
Manchester City, Foto: dok situs mancity

Gol Kevin De Bruyne pada menit ke-81 menegaskan kemenangan Man City 3-0 sekaligus melaju ke perempatfinal Piala FA 2022/2023. Keberhasilan ini turut membuat Man City masih ada di jalur treble winners.

Pasalnya, di ajang lainnya, Erling Haaland dkk juga masih mempunyai kans meraih trofi. Mereka saat ini menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 55 poin, hanya berjarak dua angka dari Arsenal di posisi teratas.


Baca Juga:


Sementara di Liga Champions, Man City sudah sampai di babak 16 besar, dan punya kans lolos ke babak selanjutnya setelah berimbang 1-1 di markas RB Leipzig pada leg pertama. Guardiola sendiri berharap timnya bisa terus bertahan di tiga kompetisi itu.

“Laga tadi berjalan sulit. Bristol menunjukkan pada kami betapa bagus mereka. Saya terkesan dengan penampilan beberapa pemain, saya tak kenal siapa saja mereka. Kami tampil lebih baik di paruh kedua,” ujar Guardiola dikutip BBC.

“Kami masih bertahan di tiga kompetisi, mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com