Arsenal Melaju Kencang Karena Tak Mau Terus Dibawah Bayang-Bayang Tottenham
Arsenal vs Tottenham, Foto: dok Goal

Arsenal Melaju Kencang Karena Tak Mau Terus Dibawah Bayang-Bayang Tottenham

A Hendra - March 3, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal musim ini berada di barisan terdepan untuk memenangkan Liga Inggris. Hanya bisa finish di bawah rival sekota, Tottenham Hotspur, jadi motivasi The Gunners untuk tampil menggila musim ini.

Arsenal musim kemarin bak sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Bagaimana tidak, mereka harus menerima kenyataan pahit setelah gagal mengamankan tiket Liga Champions, serta berada di bawah rival sekotanya, Tottenham Hotspur.

Kegagalan tersebut membuat Arsenal sudah enam musim berturut-turut tidak bisa merayakan St. Totteringham’s Day. Terakhir The Gunners mampu menutup musim di atas Tottenham adalah pada musim 2015/2016 lalu.

Arsenal Melaju Kencang Karena Tak Mau Terus Dibawah Bayang-Bayang Tottenham
Arsenal, Foto: dok bola okezone

Saat itu, Arsenal berhasil finish sebagai runner-up Liga Inggris, sementara Spurs menempati posisi tiga. Tapi setelahnya, Meriam London terus saja berada di bawah bayang-bayang The Lilywhites hingga sekarang ini.

Tapi setelah nyaris satu tahun berlalu, Arsenal kini dalam laju sangat oke dan memimpin perebutan gelar juara Premier League. Pasukan Mikel Arteta berada di posisi teratas dengan 60 poin dari 25 laga, unggul 19 angka dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi empat besar.


Baca Juga:


Kiper Arsenal Aaron Ramsdale mengakui kegagalan musim lalu sangat menyakitkan. Luka itu jadi ‘bahan bakar’ Arsenal dalam menjalani musim ini.

“Itu sangat menyakitkan. Khususnya karena kami kalah dari tetangga yang membuatnya jadi makin terlihat buruk untuk fans dan kami,” ungkap Ramsdale seperti dilansir Mirror.

“Yang mendorong kami adalah luka musim lalu, tidak ada yang melupakannya itu dan apa yang terjadi. Itu jadi dorongan besar untuk tim ini. Dan sekarang kami punya pemain-pemain yang berpengalaman, yang sudah sering melakukannya di Premier League, Carabao Cup, Piala FA, Euro.

“Jadi kami sudah pernah ada di situasi itu, beberapa pemain. Yang lainnya 20, 21, 22 tahun memainkan sepakbola terbaik dalam karier mereka dan membawa tim ini melangkah ke depan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com