Andai Akusisi United, Orang Terkaya Inggris Siap Bangun Tim Terbaik!
Manchester United, Foto: dok Twitter @B_Fernandes8

Respon Mantap Manchester United Usai Dibantai Liverpool

A Hendra - March 10, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United dalam sorotan usai kekalahan telak 0-7 dari Liverpool akhir pekan lalu. Namun Setan Merah bisa lekas bangkit dengan mengganyang Real Betis di Liga Europa.

Sebelum duel melawan Real Betis di Old Trafford pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3) dinihari WIB, Manchester United mendapat tekanan hebat menyusul kekalahan telak 0-7 dari Liverpool di Anfield Stadium pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Hasil tersebut membuat Manchester United menderita kekalahan terburuknya dalam sejarah, sama seperti saat kalah 0-7 dari Wolverhampton pada Desember 1931, Aston Villa medio Desember 1930, dan Blackburn Rovers pada April 1926.

Respon Mantap Manchester United Usai Dibantai Liverpool
De Gea, Foto: dok Twitter @ManUtd

Selain itu, kekalahan tersebut membuat Manchester United sudah tak pernah menang dalam tujuh duel di Anfield dan menjadi laju terpanjang tak pernah menang sejak laju sembilan laga tanpa kalah pada 1970-an.

Tapi, hanya berselang empat hari setelah kekalahan memalukan itu, Bruno Fernandes dkk bangkit untuk melibas Real Betis 4-1. Gol-gol Setan Merah dicetak Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst, sementara Real Betis hanya bisa membalas via gol Ayoze Perez.


Baca Juga:


Kemenangan ini sudah pasti membuat Marcus Rashford senang. Kini, penyerang 25 tahun itu berharap Man United bisa memulai lagi rentetan positif seperti sebelum dikalahkan Liverpool, yakni selalu bisa menang dalam 11 laga beruntun.

“Selalu penting untuk memenangkan pertandingan berikutnya setelah kalah. Ini adalah satu-satunya cara untuk bangkit kembali dan melanjutkan momentum yang kami miliki sebelumnya,” kata Rashford dikutip dari BBC.

“Kami selalu mencoba memulai dengan cepat dan sebuah gol selalu membantu itu dan saya pikir mereka bertahan dengan baik di babak pertama. Namun di babak kedua permainan menjadi lebih terbuka seperti yang diharapkan dengan kedudukan 1-1,” sambungnya.

“Kami memulai dengan baik di kedua babak, dan ya penting untuk mencoba dan mencetak gol dan itulah perbedaannya,” demikian kata Marcus Rashford.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com