Fulham vs Arsenal: Meriam London Ditunggu Satu Rekor Istimewa
Arsenal, Foto: dok Twitter @afcstuff

Fulham vs Arsenal: Meriam London Ditunggu Satu Rekor Istimewa

A Hendra - March 12, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal FC bakal melawat ke markas Fulham FC dalam laga bertajuk derbi London di gameweek ke-27 Liga Inggris. The Gunners berpeluang mengukir rekor asal bisa menang dan tidak kebobolan.

Laga Fulham vs Arsenal dijadwalkan berlangsung di Craven Cottage, Minggu (12/3) malam WIB. Ini merupakan laga tandang kelima Arsenal pada laga derbi London sepanjang musim ini.

Dalam empat derbi London di kandang lawan sebelumnya, Arsenal selalu menang dan meraih clean sheet alias tidak kebobolan. Rinciannya, Bukayo Saka dkk menang 2-0 saat menyambangi markas Crystal Palace, menumpas Brentford FC 3-0, Chelsea FC dengan skor 1-0 di Stamford Bridge, dan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Fulham vs Arsenal: Meriam London Ditunggu Satu Rekor Istimewa
Fulham vs Arsenal, Foto: dok situs Arsenal

Menurut catatan Squawka, andai Arsenal kembali bisa menang dan tak kebobolan saat bertandang ke markas Fulham malam nanti, bisa dipastikan pasukan Mikel Arteta bakal mencetak sejarah. Mereka akan jadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang bisa meraih hasil sempurna pada lima laga tandang derbi London.

Tapi untuk mewujudkannya, Arsenal harus membenahi performa lini belakangnya. Sebab, gawang Aaron Ramsdale sejauh ini sudah kemasukan 4 gol dalam 2 laga terakhirnya di semua kompetisi, termasuk saat diimbangi Sporting CP 2-2 di Portugal pada leg pertama 16 besar Liga Eropa tengah pekan kemarin.


Baca Juga:


“Kami kebobolan dari bola mati, kami banyak kebobolan,” ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

“Kami kebobolan dua gol melawan Bournemouth dan Sporting. Kalau ingin ada di puncak, menang, menang, dan menang, Anda butuh clean sheet.”

“Kami sudah bagus dalam menghalangi peluang, tapi tidak cukup bagus dalam dua pekan terakhir, dan melakukan hal yang tepat,” kata Arteta. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com