Atletico Madrid Jadi Tim Baru yang Minati Jasa Amrabat
Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Alasan Barcelona Gagal Amankan Pilar Timnas Maroko di Bursa Musim Dingin

Heri Susanto - March 27, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Barcelona sempat ingin mengamankan jasa Sofyan Amrabat dari Fiorentina di bursa musim dingin kemarin. Namun telatnya mereka membuat pergerakan membuat mereka urung mengamankan pilar Timnas Maroko itu.

Nama Amrabat mulai dikaitkan dengan Barcelona pasca performa apiknya di Piala Dunia 2022 bersama the Atlas Lion. Ia sempat hantarkan negaranya melaju ke fase semifinal dan membuat sejarah sebagai tim Afrika pertama yang bermain di fase empat besar.

Namanya mulai diakitkan dengan Barca di bursa musim dingin kemarin. Namun kesepakatan antara kedua belah pihak sama sekali tak terjadi. Alhasil, sosok 26 tahun masih berada di Italia.

Bukan Sabitzer, United Sebenarnya Lebih Incar Pilar Timnas Maroko
Sumber: Goal

Barca sempat mengajukan opsi peminjaman kepada Fiorentina untuk membawa Amrabat ke Camp Nou. Namun, kakak Amrabat, Nordin mengkllaim asa tersebut ditolak oleh Fiorentina lantaran mereka masih ingin menggunakan jasa sang pemain di kompetisi Eropa.


Baca Juga:


“Barcelona membuat penawaran peminjaman kepada Sofyan dua atau tiga hari sebelum bursa ditutup. Namun mereka tak menyematkan klausul pembelian di akhir masa peminjaman. Deal pada akhirnya urung terjadi,” ucap Nordin seperti diwartakan ESPN.

“Sofyan sebenarnya ingin pergi ke Barcelona dan berharap kepindahan bisa terjadi. Barca sudah membuka tawaran peminjaman dan Fiorentina tak mengizinkan. Jika Barca muncul sebagai peminat, anda bisa saja hengkang,” tuntasnya.

Amrabat saat ini masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 bersama Fiorentina. Mereka berupayan melepasnya ke tim lain di bursa musim panas mendatang andai tawaran kontrak baru ditolak dibanding harus kehilangannya secara gratis di akhir musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com