Gol Jordi Amat Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan Atas Burundi
Indonesia vs Burundi, Selasa (28/3) malam WIB, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Gol Jordi Amat Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan Atas Burundi

Daniel Nugraha - March 29, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Leg kedua antara Timnas Indonesia melawan Timnas Burundi di FIFA Matchday berakhir dengan skor imbang 2-2. Gol Jordi Amat di menit ke-90+4 berhasil menyelamatkan Garuda dari kekalahan. 

Pertandingan ini dilaksanakan di tempat yang sama yaitu Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3) malam WIB. Ini merupakan  pertemuan kedua antara Indonesia melawan Burundi di ajang FIFA Matchday.

Bermodalkan kemenangan manis di pertemuan pertama dengan skor 3-1, Indonesia tentu tampil cukup yakin. Namun, Burundi justru yang berhasil membangun serangan demi serangan di babak pertama ini.

Gol Jordi Amat Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan Atas Burundi
Indonesia vs Burundi, Selasa (28/3) malam WIB, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Agar bisa menjaga gawangnya, pelatih Garuda, Shin Tae-yong, melakukan beberapa pergantian pemain untuk bisa mengimbangi serangan Burundi. Sayangnya, hingga turun minum, skor tetap bertahan 0-0 untuk kedua tim.


Baca Juga:


Di babak kedua, Indonesia menaikan tempo serangan mereka dengan memasukan Witan Sulaeman. Usaha ini terbayarkan di menit ke-60, di mana Witan Sulaeman berhasil mencetak gol usai memaksimalkan umpan manis dari Dendy Sulistyaman.

Akan tetapi, keunggulan Indonesia tak bertahan lama, karena di menit ke-80 Burundi sukses menyeimbangkan kedudukan dengan sundulan dari Saido Berahino. Dengan kedudukan imbang, Burundi semakin menekan lini pertahanan Indonesia. Di menit ke-90, Burundi sukses berbalik unggul lewat gol Abedi Bigirimana. Kemenangan sudah berada di tangan Burundi kala itu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Namun, Indonesia tidak menunjukkan kata menyerah. Pada menit ke-90+4, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan berkat sundulan terarah dari Jordi Amat yang memanfaatkan tendangan bebas dari Marc Klok. Skor akhir 2-2 menjadi hasil di laga tersebut. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com