PSG Capai Kesepakatan Dengan Bek Muda Dortmund, Abdou Diallo

PSG Capai Kesepakatan Dengan Bek Muda Dortmund, Abdou Diallo?

Fido Moniaga - July 16, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1  – Paris Saint-Germain dikabarkan semakin dekat dengan Abdou Diallo. Les Parisiens diklaim sudah mencapai kata sepakat untuk mendatangkan centre-back Borussia Dortmund tersebut.

Abdou Diallo menjadi salah satu bek muda dengan performa menawan musim 2018/2019 kemarin. Ia mampu membukukan 28 penampilan di ajang Bundesliga Jerman, tiga di ajang DFB-Pokal dan tujuh penampilan di kompetisi Liga Champions bersama Die Borussen.

Baca juga: Ayah Neymar Bela Anaknya Terkait Tudingan Lecehkan PSG

Bek 23 tahun tersebut menjadi salah satu kunci laju permainan Dortmund di Bundesliga musim lalu. Di periode tersebut, Dortmund nyaris menghentikan dominasi Bayern di level kompetisi domestik. Mengemas 76 poin, Dortmund hanya berjarak dua poin dari Bayern. Ini sekaligus jadi perolehan poin terbanyak Dortmund dalam tiga musim terakhir.

Beberapa tim sudah sempat dihubungkan dengan pemain timnas Prancis U-21 tersebut. Mulai dari Bayern Munchen hingga raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Namun, media ternama asal Jerman, Kicker, mengabarkan bahwa PSG-lah tim terdepan yang bisa merekrut Abdou Diallo.

Menurut kabar yang beredar, PSG siap menggelontorkan dana sebesar 32 juta euro atau sekitar Rp 501,2 miliar. PSG diberitakan ingin mempercepat negosiasi dengan pihak Dortmund dan pihak Abdou Diallo pasalnya dalam waktu dekat mereka ingin segera melakukan tur pra musim ke Amerika Serikat.

Rencananya, PSG ingin menjadikan Abdou Diallo sebagai pendukung sekaligus pengganti Thiago Silva di lini pertahanan. Hal ini kian menegaskan bahwa proses regenerasi sedang berjalan dalam skuat PSG. Sebagaimana yang diketahui, Thiago Silva saat ini sudah berusia 34 tahun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com