Hadapi West Ham di Final UECL, Fiorentina Haram Bikin Kesalahan Sekecil Apapun
Vincenzo Italiano, Foto: dok super sport

Hadapi West Ham di Final UECL, Fiorentina Haram Bikin Kesalahan Sekecil Apapun

A Hendra - June 7, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga ChampionsFiorentina akan berebut tiket lolos ke Liga Europa musim depan dengan melawan West Ham United jalur UEFA Conference League. Pelatih La Viola, Vincenzo Italiano memperingatkan timnya agar jangan sampai bikin kesalahan sedikit pun.

Fiorentina menghadapi West Ham United di final UEFA Conference League 2022/2023 pada Kamis (8/6) dinihari WIB di Stadion Fortuna Arena, Praha. Selain mengusung misi menjadi juara, UEFA Conference League ini juga bisa jadi penyelamat musim buat kedua tim.

Pasalnya, baik Fiorentina maupun West Ham United sama-sama dipastikan absen di kompetisi Eropa musim depan setelah di liga masing-masing finish di luar zona Eropa. Rinciannya, Fiorentina finish di peringkat ke-8 Liga Italia, sementara West Ham di urutan ke-14 klasemen akhir Liga Inggris.

Hadapi West Ham di Final UECL, Fiorentina Haram Bikin Kesalahan Sekecil Apapun
Fiorentina, Foto: dok sportstars.id

Sejauh ini, La Viola cukup diunggulkan menang atas The Hammers merujuk pada performa kedua tim dan rekor head to head di kancah Eropa. Musim 2022/2023 ini memang bisa dibilang berjalan bagus buat Sofyan Amrabat dkk. Faktanya, mereka sukses menembus dua final sekaligus.

Selain UEFA Conference League, Fiorentina sebelumnya juga berhasil melaju ke final Coppa Italia meski akhirnya kalah di tangan Inter Milan. Rekor Fiorentina saat bersua tim-tim Inggris juga cukup bagus. La Viola memiliki statistik tanpa kekalahan dalam sembilan dari 12 duel terakhir di Eropa.


Baca Juga:


Di sisi lain, West Ham menatap duel kali ini dengan modal yang cukup buruk. Mereka menderita lima kali kalah dalam sembilan laga terakhirnya di semua ajang. Walau cukup difavoritkan bisa mengatasi perlawanan West Ham, Vincenzo Italiano meminta timnya tetap harus berhati-hati.

Ia menegaskan bahwa bermain di laga final, tidak ada yang mudah. Kesalahan sekecil apapun bisa saja mendatangkan petaka dan berpotensi menentukan hasil akhir pertandingan.

“Di laga seperti ini Anda tidak boleh membuat kesalahan baik secara individual maupun secara tim agar tak menangis di akhir laga. Kami harus bermain melawan West Ham dengan penuh antusiasme dan percaya diri,” tegas Vincenzo Italiano seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com