Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Vivagoal.com/Amirul Mukmin)

Meski Kalah dari Argentina, STY Puji Habis Timnas Indonesia

Taufik Hidayat - June 20, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Indonesia memang harus menelan kekalahan saat menantang Argentina dalam laga uji coba. Namun skuad Garuda justru menuai pujian tinggi dari pelatihnya, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia takluk 0-2 saat menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (19/6). Marc Klok dan kawan-kawan memang kesulitan mengimbangi kekuatan sang juara dunia.

Dua gol Argentina tercipta pada masing-masing babak. Leandro Paredes dan Christian Romero sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Argentina praktis mendominasi jalannya laga. Sementara Indonesia sempat beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap puas dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya. Pria yang akrab disapa STY itu secara khusus menyoroti mentalitas Timnas Indonesia.


Baca Juga:


“Memang tim Argentina itu permainannya sangat baik, itu yang saya rasakan. Namun secara mental para pemain Timnas Indonesia juga tidak kalah jauh,” kata STY usai laga.

Di atas kertas, Argentina harusnya bisa mengalahkan Indonesia dengan mudah. Hal itu tak lepas dari perbedaan ranking FIFA kedua tim yang sangat mencolok.

Selain juara dunia, Argentina kini menghuni peringkat satu FIFA. Sementara Indonesia menempati peringkat 149 dunia.

Peluang terbaik Indonesia yang diciptakan oleh Ivar Jenner. (Vivagoal.com/Amirul Mukmin)

Namun dalam pertandingan tadi, Timnas Indonesia mampu meladeni Argentina tanpa rasa takut dan minder. Hal ini dianggap STY sebagai kemajuan pesat.

“Jadi dengan pengalaman-pengalaman seperti ini, saya harap semoga ini jadi motivasi bagi pemain untuk berkembang ke depannya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras,” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com