Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Vivagoal.com/Amirul Mukmin)

Indonesia Sulitkan Argentina, STY: Perjalanan Masih Panjang

Taufik Hidayat - June 20, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Permainan Timnas Indonesia menuai banyak pujian meski harus mengakui keunggulan Argentina. Shin Tae-yong selaku pelatih enggan terbuai dan menyebut perjalanan timnya masih panjang.

Indonesia memang harus takluk dengan skor 0-2 saat menjamu Argentina dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (19/6). Namun Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan memberikan perlawanan sengit sepanjang 90 menit.

Hal ini menimbulkan rasa optimisme di kalangan suporter. Timnas Indonesia dianggap sudah naik kelas dan siap bersaing di kawasan yang lebih besar dari Asia Tenggara.

Namun Shin Tae-yong meminta para suporter untuk tetap tenang. Ia menilai Timnas Indonesia masih memiliki banyak kekurangan untuk sampai ke level tersebut.


Baca  Juga:


“Selama dua hari ini, kami sudah menganalisa tim Argentina seperti apa. Memang para pemain menyesuaikan dan melaksanakan instruksi saya dengan sempurna,” kata Shin Tae-yong usai laga.

“Namun tim tetap masih punya banyak kekurangan. Jadi masih jauh perjalanan kita untuk berkembang.”

Peluang terbaik Indonesia yang diciptakan oleh Ivar Jenner. (Vivagoal.com/Amirul Mukmin)

Meski begitu, pria yang akrab disapa STY itu yakin laga kontra Argentina sangat bermanfaat untuk para pemain Indonesia. Selain taktik, faktor mental juga akan meningkat secara drastis.

“Saya percaya bahwa pasti kita bisa menunjukkan yang terbaik dan hal ini bisa jadi kepercayaan diri yang tinggi bagi pemain jelang ajang-ajang ke depan,” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com