Man United Tak Kunjung Beli Striker, Ten Hag Pasrah Andalkan Martial yang Pesakitan
Anthony Martial, Foto: dok Bola Okezone

Sulit Beli Striker Baru, Ten Hag Pasrah Andalkan Martial

A Hendra - July 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris Manchester United belum juga bergerak mencari sosok penyerang top pada bursa musim panas ini. Manajer Setan Merah, Erik Ten Hag pun pasrah jika cuma akan mengandalkan Anthony Martial yang rentan dibekap cedera.

Erik Ten Hag memang seakan-akan menunjukkan rasa frustasinya dalam laga Manchester United vs Arsenal di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat akhir pekan kemarin. Meski berhasil menang dengan skor 2-0 atas Arsenal, tapi Setan Merah turun tanpa sosok penyerang tengah murni.

Mengusung formasi 4-2-3-1, Ten Hag memutuskan untuk memainkan Jadon Sancho sebagai ujung tombak. Keputusan itu memang membuahkan hasil positif setelah satu gol Man United diciptakan oleh Sancho, walau posisi aslinya adalah sayap kanan.

Man United Tak Kunjung Beli Striker, Ten Hag Pasrah Andalkan Martial yang Pesakitan
Anthony Martial, Foto: dok detik sport

Di sisi lain, Man United sejauh ini baru merekrut du pemain, yakni Mason Mount, Andre Onana. Mereka juga memberikan kontrak jangka pendek pada eks pilar mereka, Jonny Evans,  Tapi mereka sejatinya bukanlah prioritas utama Ten Hag pada bursa transfer musim panas ini. Ia sangat membutuhkan sosok penyerang baru demi mendulang gol.

Pasalnya, Man United musim lalu hanya mampu bikin 58 gol dalam 38 pertandingan Premier League. Itu membuat mereka menjadi tim dengan produktivitas terendah ketiga di posisi 10 besar dalam urusan mencetak gol.


Baca Juga:


Alhasil, belanja pemain yang sudah dilakukan saat ini pun dirasa belum cukup untuk menyaingi Manchester City. Man United pun sempat dihubungkan dengan sejumlah penyerang, seperti Rasmus Hojlund, Victor Osimhen, hingga Harry Kane.

Tapi sampai sekarang belum muncul batang hidupnya terkait sosok penyerang baru dalam skuad Setan Merah. Sang manajer, Erik ten Hag pun frustasi sekaligus pasraah andai United benar-benar takkan memiliki penyerang baru untuk musim 2023/24. Ia tinggal memaksimalkan Anthony Martial, walau pemain asal Prancis itu kerap mendapat cedera.

“Hari ini dia (Martial) sudah ikut sesi latihan tim, jadi itu sangat diharapkan. Ya, tentu saja, ketika Anda memiliki pemain dalam skuad, Anda berharap dia tersedia dan kemudian para pemain harus mengambil tanggung jawab untuk bisa bermain,” ujar Ten Hag dilansir dari situs resmi Man United.

“Namun ketika dia harus absen, saya harus siap menghadapi situasi itu dan kami menunjukkan bahwa kami juga bisa sukses tanpa striker. Tapi ya, tentu saja, lebih mudah ketika Anda memiliki striker di tim Anda karena saya pikir setiap klub yang memenangkan trofi besar memiliki kemampuan mencetak gol di tim itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com